Liverpool Vs Man City Imbang, Kapten Timnas Jepang Main Gemilang

Foto: reuters
banner 468x60

LIVERPOOL, Wataru Endo tampil ciamik kala Liverpool menghadapi Manchester City. Gelandang asal Jepang ini sukses meredam pergerakan Kevin de Bruyne cs.

Endo tampil penuh dalam laga Liverpool vs Man City di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Dia dipasang sebagai gelandang bertahan The Reds untuk memotong serangan lawan.

Read More
banner 300x250

Tanggung jawab tersebut dibayar Endo dengan performa gemilang. Statistik mencatat, pemain 31 tahun ini mampu memenangkan 6 dari 7 duel, 4 kali tekel sukses, 2 intersep, serta 6 kali merebut bola dari lawan.

Kehadiran Wataru Endo membuat Kevin de Bruyne dan Rodri kesulitan mengalirkan bola ke lini depan Man City. De Bruyne bahkan harus ditarik keluar pada menit ke-69 dan digantikan Mateo Kovacic.

Duel Liverpool vs Man City berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol John Stones dari skema sepak pojok dibalas The Reds lewat eksekusi penalti Alexis Mac Allister.

Endo dinobatkan sebagai player of the match Liverpool yang dipilih berdasarkan voting para fans. Performa Endo di laga kontra Man City turut diapresiasi manajer Liverpool, Juergen Klopp.

“Apa yang bisa Anda harapkan ketika Anda merekrut kapten Jepang berusia 31 tahun dan dia akan menjadi pemain yang menonjol di Liga Inggris. Anda tidak pernah tahu bahwa orang bisa berkembang ke kelas dunia, tapi itulah yang terjadi,” kata Klopp soal Endo, dilansir dari BBC.

Wataru Endo sudah bermain 31 kali bersama Liverpool sejak didatangkan dari Stuttgart pada musim panas 2023. Merseyside Merah sejauh ini tak pernah kalah selama dia tampil sebagai starter.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply