Komputer Super Opta: Premier League Paling Mudah Di Tebak, Seri A Paling Sulit

Foto: footballitalia
banner 468x60

JAKARTA, Liga top Eropa musim 2023/2024 akan segera bergulir. Sebuah komputer super memprediksi persaingan di Liga Italia akan lebih sulit ditebak daripada liga lain.

Komputer super milik Opta menempatkan Inter Milan sebagai favorit juara Liga Italia 2023/2024. Meski demikian, peluang Nerazzurri untuk meraih scudetto hanya 43,6%.

Read More
banner 300x250

Scudetto di Italia memang diraih tim yang berbeda-beda dalam empat musim terakhir. Sebelum Napoli juara Liga Italia musim lalu, scudetto jadi milik AC Milan, Inter, dan Juventus.

Sebagai pembanding, menurut komputer super Opta, Premier League jadi liga yang juaranya ‘paling mudah ditebak’. Manchester City jadi kandidat paling kuat untuk meraih trofi dengan peluang juara 90,2%. Itu berarti gabungan peluang 19 tim lainnya di Premier League untuk menghentikan City tak sampai 10%.

Pasukan Pep Guardiola itu memang tengah dominan di Inggris dengan menjuarai Premier League empat kali dalam lima musim terakhir. Mereka musim lalu juga menegaskan ketangguhannya dengan meraih treble.

Bundesliga kemudian menyusul dengan peluang juara paling besar untuk Bayern Munich (69,3%). Sementara di Ligue 1, Paris Saint-Germain ditempatkan sebagai favorit juara dengan peluang 57,3%.

Di LaLiga, komputer super Opta menempatkan Real Madrid sebagai favorit juara di atas Barcelona. Los Blancos diunggulkan dengan peluang juara 48,4%.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply