Kabar Baik Nathan Main Lawan Korsel, Ridho: Tambah Kekuatan Kita

banner 468x60

JAKARTA, Kapten timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, mengakui kembalinya Nathan Tjoe-A-On sebagai kabar baik bagi skuad Garuda Muda. Drama kepergian Nathan sebelumnya sempat meramaikan lini masa, namun setelah upaya yang dilakukan PSSI, klub SC Heerenveen berkenan melepas kembali Nathan ke timnas untuk bermain di kejuaraan Piala Asia U-23 2024.

”Tentu semua senang dengan kabar dari Nathan. Dia kirim pesan melalui grup ‘see you tomorrow guys’ dan semua teman-teman balas dengan senyum dan happy, tentu itu sangat bagus untuk kekuatan tim kita,” kata Rizky dalam konferensi pers menjelanh pertandingan, Rabu (24/4/2024).

Read More
banner 300x250

Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan berhadapan dengan Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Tim berjuluk the Taegeuk Warrior tentu bukan lawan yang mudah.

Tapi, Rizky memastikan target Garuda Muda adalah lolos ke babak berikutnya. Ia memastikan skuad Garuda Muda membidik tempat di Olimpiade Paris 2024.

“Untuk pertandingan nanti, kita sudah siap untuk menampilkan yang terbaik. Kita akan ikuti instruksi dari coach untuk pertandingan nanti,” katanya. ”Semoga kita bisa menang dan lanjut sampai lolos Olimpiade.”

Kapten skuad Garuda Muda mengatakan mental tim sejak awal sudah sangat siap menghadapi siapa pun di babak perempat final. Sebelumnya Indonesia yang lolos lebih dulu ke delapan besar sebagai runner-up Grup A, memang masih menanti hasil dari pertandingan antara Jepang melawan Korea Selatan untuk menentukan juara Grup B.

Korea Selatan kemudian keluar sebagai pemenang dan memastikan status juara grup. “Sejak awal mau lawan siapa pun kita gak peduli, kita akan lawan siapa pun itu. Tentu kita tahu Korea tim yang bagus juga, tapi kita fokus pada tim kita sendiri. Kita akan lakukan meeting untuk mencari kelemahan dan kekuatan mereka. Yang terpenting kita semua siap untuk pertandingan nanti,” ujarnya. 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply