Jokowi : Terima Kasih Atas Kontribusi Pers Nasional Terhadap Bangsa Dan Negara

Foto: youtube setores
banner 468x60

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap kedekatannya dengan insan pers. Berkat insan pers pula, menurut Jokowi, orang biasa sepertinya bisa menjadi Presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023). Jokowi mulanya menyampaikan terima kasih atas kontribusi pers nasional kepada bangsa dan negara.

Read More
banner 300x250

“Atas nama rakyat atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di mana pun bapak, ibu, dan saudara-saudara berada. Sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan. Pun menyuarakan inovasi pembangunan.

“Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,” ujarnya.

Jokowi lantas mengaku memiliki pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers. Menurut dia, berkat insan pers lah orang biasa sepertinya bisa menjadi presiden.

“Saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers sejak menjadi wali kota, menjadi gubernur, dan menjadi presiden. Saya ke sana-kemari luntang-lantung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan dan terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,” tutur Jokowi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply