Jazilul Fawaid : Bakal Cawapres Ada Di Tangan Prabowo-Cak Imin

Foto : pkb
banner 468x60

JAKARTA, Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut sejumlah nama-nama potensial pendamping Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi bakal cawapres. Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terkait bakal cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Itu hasil analisis dan spekulasi saja sebab kami tetap berpegang pada piagam kerjasama bahwa capres-cawapres itu di tangan Pak Prabowo dan Gus Imin,” kata Jazilul.

Read More
banner 300x250

Jazilul mengatakan sejauh ini tidak ada nama lain yang ditentukan oleh Prabowo dan Cak Imin. PKB hingga para ulama, lanjutnya, tengah menunggu keputusan akhir dari kedua tokoh tersebut.

“Setahu saya, sejauh ini tidak ada nama nama lain yang menentukan atau yang dibahas kecuali Pak Prabowo dan Gus Imin. Kami semua pengurus, kader, dan ulama tokoh PKB sedang menunggu keputusan final nama yang akan diumumkan Pak Prabowo dan Gus Imin,” tutur Jazilul.

Jazilul mengatakan jika sampai akhir bulan Mei ini belum ada keputusan terkait cawapres, maka bisa saja PKB mengambil alternatif yang lain. Meski demikian, Jazilul menegaskan sampai saat ini PKB masih teguh dengan piagam kerja sama.

“Jika sampai bulan ini, belum berhasil membuat keputusan atau keputusannya tidak sesuai aspirasi dan harapan, tentu akan lebih baik mengambil opsi yang lebih rasional dan aspiratif,” ungkap Jazilul.

“Tunggu saja, opsinya dapat dipikirkan sambil jalan. Kita masih komit dengan piagam kerjasama,” sambungnya.

Partai Gerindra mengungkap sejumlah nama yang berpotensi menjadi bakal cawapres untuk Prabowo Subianto. Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyampaikan ada tiga nama ketua umum parpol yang berpotensi sebagai cawapres Prabowo.

“Nama-nama kan udah ada beredar. Ada ya kan kalau ketum ada Cak Imin, kalau gabung partai lain katakan Golkar ada Airlangga, mungkin ada PAN ada Pak Zulhas. Itu kan nama ketum yang memiliki kompetensi rekam jejak luar biasa,” kata Riza.

Selain Itu, Riza juga mengungkapkan, terdapat dua nama lain yang turut masuk ke dalam bursa cawapres dari Prabowo. Beberapa dari nama itu adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Di luar itu kan ada nama-nama lain yang sudah beredar. Katakanlah ada Khofifah, Erick. Ya bijaksana beliau, saya tidak ingin batasi. Siapa saja bisa jadi wapres Prabowo,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply