Inovasi Baru WhatsApp Hadirkan Dua Fitur Baru, Bisukan Nomor Tak Dikenal

Foto : gizbot
banner 468x60

JAKARTA, WhatsApp selalu memberikan inovasi baru pada layanan messaging-nya dengan menghadirkan fitur-fitur anyar untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Nah, ada dua fitur baru yang saat ini sedang digarap WhatsApp dan diharapkan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Fitur pertama dinamai Silence Unknown Callers (membisukan panggilan tak dikenal), menurut laporan WABetaInfo, pengguna akan memiliki pilihan untuk membisukan panggilan dengan nomor tak dikenal.

Read More
banner 300x250

Ketika aplikasi ini resmi diluncurkan pengguna cukup masuk ke pengaturan untuk mengaktifkan fitur ini. Setelah diaktifkan maka panggilan dari nomor tak dikenal akan selalu dibisukan, akan tetapi panggilan tersebut tetap ditampilkan di daftar panggilan dan pusat notifikasi. Fitur ini juga berguna untuk mengurangi panggilan spam secara siginifikan.

Fitur kedua adalah Push name within the chat list, fitur ini pertama kali diperkenalkan pada WhatsApp Beta untuk Android 2.22.25.10 dan kini ada pembaruan untuk versi beta 2.23.5.12.

Dengan fitur ini setiap kali pengguna menerima pesan dari kontak yang tidak dikenal di obrolan grup, maka yang muncul adalah nama bukan nomor telepon dalam daftar obrolan.

Perubahan ini tentunya akan memudahkan penerima untuk mengetahui siapa kontak yang tidak dikenal tanpa harus menyimpan nomor tersebut sebagai kontak baru dan ini sangat berguna dalam obrolan grup besar di mana sulit untuk mengidentifikasi anggota grup yang tidak dikenal.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply