Ini Dia Alasan Oppo Reno9 Tak Hadir di Indonesia

Foto : telset
banner 468x60

JAKARTA, Oppo merilis smartphone terbaru Reno8 T Series dan sudah menyambangi penggermarya di Tanah Air. Kendati demikian bagaimana dengan Oppo Reno9?

Menanggapi hal tersebut, Ario Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, menyampaikan kalau seri anyar yang dimaksud itu tidak akan meluncur ke Indonesia. Ia mengatakan sudah ada perangkat lain yang menggantikan keberadaannya.

Read More
banner 300x250

“Tidak akan ada Reno9 di Indonesia. Jadi penggantinya adalah Reno8 T Series ini yang terdiri dari Reno8 T 4G dan juga Reno8 T 5G,” kata Ario di Oppo Reno8 T 5G Media Launch yang berlokasi di Oppo Gallery, Plaza Indonesia, Rabu (8/3/2023).

Namun apa alasan Reno9 tak rilis di sini? Ario menyampaikan bahwa tak semua perangkat Oppo bisa dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Menurutnya semua kembali lagi terhadap minat dari orang-orang. Ario mengaku ada survey dari tim marketing insight Oppo, yang mencari bagaimana perilaku konsumen agar mengetahui market di Tanah Air.

Jadi dari penjelasannya, untuk semua perangkat yang ada di pasaran saat ini merupakan hasil survey sebelumnya. Menurutnya, tujuan Oppo tak lain memerikan perangkat yang disukai konsumen.

“Konsumen akan menyukai perangkat itu untuk melakukan pembelian. Jadi kalau semua perangkat yang ada di sana kita datangi dan konsumennya tidak tertarik dan konsumen tidak melakukan pembelian, itu akan menjadi sebuah masalah baru untuk Oppo di Indonesia,” ujar Ario.

Kurang lebih begitu alasan dan status Reno9 di Indonesia. Sementara itu, untuk Oppo Reno8 T 5G sudah membuka pre-order sejak tanggal 1 Maret lalu.

HP ini datang dengan beragam keunggulan menarik. Salah satunya yang sudah disampaikan oleh Ario terkait layar lengkung 3D 120 Hz.

Dirinya menjelaskan, layar tersebut menjadi salah satu pertimbangan konsumen melakukan pembelian terhadap Reno8 T 5G. Menurutnya, ini menjadi gebrakan yang dilakukan mereka dengan menaruh layar lengkung yang biasanya di HP flagship, namun sekarang berada di perangkat dengan harga 5 jutaan rupiah saja.

“Mungkin kebanyakan perangkat-perangkat flagship itu dibanderol di harga 9, 10, dan 11 juta. Tapi dengan layar yang sama Oppo membanderol HP ini dengan harga 5 jutaan,” kata Ario

Berbicara soal harga, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Oppo Reno8 T 5G ditawarkan dengan harga terjangkau. Ada dua varian yang bisa diboyong penggemarnya, di antaranya 8/128 senilai Rp 5.999.000 dan 8/256 harganya Rp 6.499.000

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply