Indonesian Abroad: Jay Idzes Dekati Promosi Serie A, Arhan Masih Diparkir

Foto: instagram @jayidzes
banner 468x60

JAKARTA, Pekan lalu para Indonesian abroad kembali beraksi. Jay Idzes kian dekat mengantar timnya promosi ke Serie A, Pratama Arhan masih diparkir Suwon FC.

Asia

Read More
banner 300x250

Pekan lalu menjadi waktu yang kurang baik buat pemain Indonesia di liga Asia. Asnawi Mangkualam tidak mendapatkan kesempatan bermain bersama Port FC di Piala Liga Thailand, Arhan masih diparkir Suwon FC di K League 1.

Port FC menang 2-0 saat menjamu Prachuap pada Piala Liga Thailand. Dalam laga di Venue Sam Ao Stadium (Prachuap Khiri Khan), Rabu (13/3/2024), Asnawi hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Lain lagi dengan Arhan yang masih belum mendapatkan kesempatan masuk skuad Suwon FC. Arhan kembali tidak masuk skuad kala Suwon FC dijamu Daegu di Stadion DGB Daegu Bank Park (Daegu), Sabtu (16/3), pada lanjutan K League 1 2024.

Sementara Justin Hubner belum masuk skuad bersama tim barunya Cerezo Osaka. Tak ada nama Hubner saat Cerezo menang 2-0 atas tuan rumah Sagan Tosu di Ekimae Real Estate Stadium (Tosu) pada pekan ke-4 J1 League 2024.

Eropa

Elkan Baggott masih terus mendapatkan kepercayaan tampil bersama klubnya Bristol Rovers yang kalah 0-5 dari tuan rumah Lincoln City. Baggott main penuh pada pekan ke-39 League One atau kompetisi level 3 Inggris di Venue LNER, Lincoln, Sabtu (16/3).

Begitu juga dengan Jay Idzes yang terus tampil bersama Venezia di Serie B alias kompetisi level 2 Italia. Jay main penuh saat timnya menang 3-0 atas tuan rumah Palermo di Stadio Renzo Barbera (Palermo), Sabtu (16/3).

Tambahan tiga poin membuat Venezia naik ke peringkat ke-2 Serie B 2023/24 dengan torehan 57 poin, selisih 1 angka dengan Cremonese (posisi ke-3, 56 poin) dan selisih delapan angka dengan Parma (pemuncak klasemen, 65 poin). Di akhir musim, pemuncak klasemen dan runner-up Serie B akan mendapatkan tiket promosi ke Serie A, sementara tim peringkat ke-3 hingga ke-8 akan menjalani playoff promosi.

Di Belanda, Ivar Jenner juga kembali mendapatkan kepercayaan bersama Jong FC Utrecht di Eerste Divisie alias kompetisi level 2 Belanda. Ivar main penuh kala timnya dan menyumbang satu assist kala timnya kalah 2-3 dari Emmen di Stadion Sportcomplex Zoudenbalch (Utrecht), Sabtu (16/3).

Beda nasib dengan Ivar, Rafael Struijk terus menjadi penghangat banku cadangan bersama Ado Den Haag di Eerste Divisie. Struijk cuma menyaksikan rekan-rekannya dari bench pemain kala timnya kalah 1-3 dari tuan rumah Telstar Stade 711 Stadion (Velsen-Zuid), Sabtu (16/3).

Ini merupakan kali ke-23 buat Struijk duduk di bangku cadangan. Sementara itu ia juga cuma baru tampil dalam 3 laga musim ini dengan menit bermain hanya 52 menit.

Lalu ada Thom Haye yang bermain penuh kala timnya Heerenven dikalahkan tamunya Feyenoord pada laga Eredivisie alias kompetisi utama Belanda. Heerenveen kalah 2-3 di Venue Abe Lenstra Stadion (Heerenveen), Minggu (17/3).

Rekan setim Thom Haye yakni Nathan Tjoe-A-On juga mendapatkan kesempatan tampil. Pemain pinjaman Swansea City yang juga WNI itu tampil sejak menit ke-84 buat Heerenveen.

Di kompetisi yang sama, Ragnar Oratmangoen masuk sebagai pemain pengganti saat timnya Fortuna Sittard menjamu Pec Zwolle. Tuan rumah menang 3-1 di Venue Fortuna Sittard Stadion (Sittard), Minggu (17/3).

Di Belgia, Sandy Walsh menjadi penghangat bangku cadangan. Sandy tidak diturunkan saat timnya Mechelen dikalahkan tuan rumah Oh Leuven 0-1 pada lanjutan First Division A alias kompetisi utama Belgia di Venue King Power at Den Dreef Stadion (Heverlee), Senin (18/3), dinihari, WIB.

Lain lagi dengan Shayne Pattynama yang masih menepi dari lapangan karena masalah cedera. Ia masih belum masuk skuad kala timnya AS Eupen kalah telak 0-4 dari tuan rumah Standard Liege di Venue Stade Maurice Dufrasne, Minggu (17/3), dinihari, WIB.

Lalu Marselino Ferdinan juga menjadi penghangat bangku cadangan kala timnya KMSK Deinze dikalahkan Francs Borains pada ajang Challenger Pro League atau kompetisi level 2 Belgia Stadion Dakota Arena (Deinze), Minggu (17/3), dinihari, WIB.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply