Haaland Tak Pernah Di Paksa Untuk Terus Cetak Gol Oleh Guardiola

Foto: AFP
banner 468x60

JAKARTA, Erling Haaland kembali mulai rajin mencetak gol untuk Manchester City. Namun, Pep Guardiola menegaskan tidak menuntut pemainnya itu untuk terus mencetak gol.

Haaland memborong dua gol saat Manchester City menumbangkan Young Boys dalam matchday ketiga Grup G Liga Champions. Hal itu membuat Man City menang 3-1 di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Ini menandai bahwa Haaland sudah mengemas tiga gol dalam dua pertandingan terakhir Man City. Pria asal Norwegia itu sebelumnya sempat kering gol selama tiga pertandingan beruntun.

Guardiola ternyata tak terlalu masalah andai Haaland tidak mencetak gol. Manajer Man City itu juga tidak terlalu memberikan tekanan ke Haaland.

“Ada kesan setelah musim lalu bahwa dia harus mencetak tujuh gol setiap pertandingan. Itu tidak mungkin,” kata Guardiola, yang dikutip dari Independent.

“Tetapi dia mencetak banyak gol dan jika orang ingin dia gagal karena dia tidak mencetak 50 gol, itu tidak masalah. Dia selalu ada.”

“Gol kedua sangat bagus dan dia punya peluang lain. Yang penting adalah menciptakannya. Mungkin di momen yang tepat musim ini dia akan berada di sana, lebih baik dari sekarang, tapi dia sudah mencetak banyak gol dan kami sangat senang,” Guardiola menegaskan.

Haaland sangat subur bersama Man City pada musim lalu. Dia mampu mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan kepadanya bahwa saya tidak menghakiminya karena tak mencetak gol, meski saya tahu dia ingin mencetak gol. Dia punya keinginan untuk berkembang dan saya tidak meragukannya,” Guardiola mengungkapkan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply