Guna Dukung Insan Kreatif, NVIDIA Jalin Kerjasama Dengan Asus dan GeForce

Country Business Lead Indonesia NVIDIA, Adrian Lesmono pada saat pemaparan produk di Jakarta, Rabu (2/8/2023). (ANTARA/Ho/NVIDIA).
banner 468x60

JAKARTA, NVIDIA bersama dengan Asus dan juga GeForce Official Store resmi menjalin kerjasama dengan menghadirkan jajaran PC terbaru yang divalidasi oleh NVIDIA Studio dan didukung dengan tenaga GeForce RTX 40 Series GPUs guna mendukung pekerja kreatif tanah air agar lebih maksimal dalam berkreasi.

“Kolaborasi kami dengan ASUS dan GeForce Official Store yang dikelola oleh COC Komputer dan Techindo akan menghadirkan beragam pilihan baru untuk memacu kreativitas tanpa batas bagi para kreator tanah air,” kata Consumer Business Director of APAC South at NVIDIA Simon Tan di Jakarta, Rabu.

Read More
banner 300x250

Simon melanjutkan bahwasanya jajaran GeForce RTX 40 Series Studio PCs ini akan menghadirkan performa yang luar biasa, khususnya dalam mendukung proses perenderan 3D, pengeditan video, dan desain grafis.

Hal itu dimaksudkan agar kreator bisa merasakan sendiri bagaimana akselerasi RTX yang kaya fitur ini melalui sejumlah aplikasi kreatif terpopuler, NVIDIA Studio Drivers berkelas dunia, serta sejumlah tools eksklusif yang makin memperkuat RTX dalam mendayai kerja-kerja kreatif yang didukung oleh teknologi AI.

Untuk memudahkan konsumennya dalam mendapatkan perangkat terbaru ini, NVIDIA telah memberikan label yang bertuliskan “GeForce RTX Studio PC” pada sasis selubung luar PC yang merupakan sebuah penanda bahwa sistem tersebut telah memperoleh validasi dari NVIDIA Studio. “Akan ada stiker untuk memastikan bahwa ini sudah kita cek,” kata dia.

Di Indonesia, jajaran produk ini diperkenalkan oleh Doss Guava XR Studio, sebuah studio produksi film dan konten digital terkemuka di Asia Tenggara yang telah memaksimalkan kemampuan GeForce RTX Studio PCs.

“Kami memutuskan untuk segera mengadopsi teknologi yang mampu menjadi solusi atas tantangan-tantangan tersebut,” jelas Chief Commercial Officer DossGuavaXR Studio, Upie Guava di lokasi yang sama. “Kami meninggalkan teknologi greenscreen dan beralih ke in-camera visual effects dan mengadaptasi teknologi extended reality dalam rangka mewujudkan imajinasi kami.

Ini memampukan kami untuk mengendalikan berbagai situasi dan mempercepat proses syuting,” tambah dia. Upie juga menjelaskan bahwa saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, pihaknya dituntut untuk mendapatkan solusi yang mampu menjawab kendala yang seringkali terjadi dalam proses produksi dan kreativitas dengan cepat, efisien dan efektif.

Tantangan yang sering dihadapi oleh pelaku industri seperti akses lokasi dan kendala cuaca atau lingkungan biasanya membuat proses produksi sering tertunda dan menghabiskan banyak waktu dan biaya.

Untuk itu, studionya juga sudah menggunakan Unreal Engine yang didayai NVIDIA GeForce RTX GPUs untuk melakukan rendering secara real-time dan dengan hasil yang sangat realistik.

Dengan dukungan GeForce RTX 40 Series GPUs dan PC yang divalidasi NVIDIA Studio, proses produksi yang dijalankan oleh DossGuavaXR menjadi lebih cepat dan lebih singkat.

Pihaknya juga memiliki ruang kreasi yang lebih banyak. Kesuksesan peluncuran kategori baru PC yang dihadirkan secara spesifik sesuai dengan kebutuhan pasar Kreator yang kian pesat pertumbuhannya ini tak lepas dari peran ASUS.

Business Development Manager and Country Lead for ASUS Indonesia, Kris Ardianto mengatakan bahwa ASUS akan terus berkomitmen untuk turut serta mendukung inovasi di kalangan pekerja digital kreatif di tanah air.

“Sinergi antara produk-produk dengan kualitas handal yang dimiliki ASUS dan dukungan teknologi dari NVIDIA dapat menjadi salah satu kunci meningkatkan kreativitas dengan cepat,” kata Kris Ardianto.

Untuk diketahui bersama, GeForce RTX 40 Series GPUs menghadirkan peningkatan kecepatan yang signifikan untuk mendukung proses perenderan 3D, pengeditan video, live streaming, AI tools, serta beragam kegiatan kreatif lainnya.

Ditampilkannya performa paripurna yang juga menjadi terobosan baru di industri ini berkat sebuah arsitektur dari NVIDIA Ada Lovelace.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply