Golkar Buka Peluang Perlebar Koalisi dan Menyatukan Yang Sudah Terbentuk

Foto : fraksigolkar
banner 468x60

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia tak tutup kemungkinan adanya memperlebar koalisi yang sudah terbentuk. Doli menyebut komunikasi antar partai politik masih terus dilakukan meski sudah membentuk koalisi.

Awalnya, Doli menyinggung partai politik yang intens menjalani komunikasi untuk penjajakan koalisi. Ia menuturkan dari komunikasi itu ada yang berakhir dengan koalisi ataupun tidak.

Read More
banner 300x250

“Sebetulnya begini, hari ini sejak setahun setengah parpol membangun komunikasi sesama parpol yang lain menjajaki kemungkinan terbentuknya koalisi,” ujar Doli kepada wartawan di gedung DPR, Rabu (15/3/2023).

Doli lantas mengatakan Golkar memulai inisiatif untuk berkomunikasi dengan PAN dan PPP hingga terbentuklah koalisi. Ia juga mencontohkan NasDem yang melakukan penjajakan dengan Demokrat dan PKS hingga akhirnya terbentuk koalisi.

“Sama juga dengan NasDem, juga kemudian diawal-awal melakukan penjajakan dengan partai Demokrat dan PKS tapi juga membutuhkan waktu untuk kemudian bisa menyatakan kebulatan tekad bersama untuk koalisi, jadi semua membutuhkan waktu,” ungkapnya.

Menurutnya, meski sudah membuat koalisi, para parpol tersebut tidak saling menutup komunikasi. Karena itu, ia menyebut masih ada peluang lebar untuk memperlebar koalisi.

“Kita liat semua pimpinan parpol yang sudah membentuk koalisi itu tidak kemudian menghentikan silaturahmi dan komunikasi dengan parpol lain semua jalan terus,” kata dia.

“Artinya masih dibuka peluang untuk memperlebar koalisi, kemudian untuk menyatukan koalisi yang ada,” tambahnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply