Giovanni Lo Celso, Gelandang Serang Yang Diminati Xavi

Foto: gettyimages
banner 468x60

BARCELONA, Pelatih Barcelona, Xavi Hernanadez menyukai kualitas Giovanni Lo Celso. Ia ingin klubnya mengontrak gelandang Tottenham Hotspur itu.

Xavi terus meningkatkan kualitas skuadnya. Ia baru saja membawa Blaugrana menjuarai La Liga Spanyol. Namun sang entrenador belum puas.

Read More
banner 300x250

Masih banyak kekurangan di timnya. Mereka kesulitan bersaing di Eropa. Musim lalu, Raksasa Katalan tersingkir di penyisihan grup Liga Champions.

Manajemen bergerilya. Dua nama sudah didatangkan. Pertama, mantan kapten Manchester City, Ilkay Gundogan. Berikutnya, eks penggawa Athletic Bilbao, Inigo Martinez.

Belum berhenti sampai di situ. Barcelona mengalihkan target ke sosok lain. Xavi menjadikan Lo Celso sebagai salah satu dari tiga pemain yang ingin ia datangkan.

“Karena situasi ekonomi mereka, tampaknya transfer permanen tidak mungkin dilakukan. Raksasa Katalan berharap bisa mengamankan jasa Lo Celso dengan kesepakatan pinjaman,” demikian laporan yang dilkutip dari sportsmole, Jumat (14/7/2023).

Gelandang serang asal Argentina itu tak asing dengan sepak bola Spanyol. Sebelum menuju Spurs, ia pernah memperkuat Real Betis. Tepatnya pada 2018 sampai 2019 lalu. Pada Agustus 2019, ia menjadi bagian dari the Lillywhites.

Pada Januari 2022, Lo Celso kembali ke Spanyol. Tottenham meminjamkan yang bersangkutan ke Villarreal. Selama satu setengah musim, pemilik 44 caps La Albiceleste ini membela the Yellow Submarine dalam 51 pertandingan, dan mencetak tiga gol.

“Selain Lo Celso, Xavi juga mengincar bek sayap Manchester City Joao Cancelo, serta gelandang Girona Oriol Romeu,” tambah laporan dari sportsmole.

Cancelo memiliki hubungan kurang harmonis dengan pelatih City, Pep Guardiola. Dalam enama bulan terakhir, ia menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Barca bisa memanfaatkan situasi tersebut.

Kemudian Romeu merupakan jebolan akademi La Masia. Klausul pelepasannya hanya sekitar delapan juta euro. 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply