Erick Thohir Tegaskan Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Dalam Waktu Dekat

Foto: pssi
banner 468x60

JAKARTA, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan informasi baru soal perpindahan federasi Justin Hubner dari KNVB ke PSSI. Ia menyebut Hubner segera bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengunggah surat FIFA yang menyetujui perpindahan federasi Justin Hubner. Keputusan FIFA ini sekaligus menandakan bahwa Justin sudah sah dan legal untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Read More
banner 300x250

Dengan begitu pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu bisa dibilang sudah sah menjadi pemain Indonesia dan bisa memperkuat Skuad Garuda di Piala Asia 2023 pada bulan Januari 2024.

Sebelum menjadi Warga Negara Indonesia, Justin Hubner pernah bermain untuk dua kelompok usia Timnas Belanda. Totalnya ia mencatat tujuh kali penampilan untuk Belanda U-19 dan sekali buat Belanda U-20.

“Setelah proses naturalisasi tuntas, Alhamdulillah Justin Hubner sudah menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI,” tulis Erick Thohir.

“Justin Hubner yang sebelumnya pernah memperkuat Timnas Belanda U-20, kini sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat.”

Sebelum kepastian ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia juga sudah mengutarakan niatnya memanggil Justin Hubner. Pemain bertinggi 187 Cm itu akan dipanggil Shin Tae-yong untuk Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia ke Turki untuk persiapan Piala Asia.

“Justin bisa dibawa. Kira-kira 30 pemain yang dibawa ke Turki,” kata Shin Tae-yong di Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Kamis (14/12)

“Setidaknya tanggal 1 Januari (2024) setelat-telatnya semua pemain akan bergabung,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply