Cristiano Ronaldo Takkan Kembali Lagi Berkiprah Di Eropa

Foto: reuters
banner 468x60

ALGAVRE, Cristiano Ronaldo menutup rapat-rapat pintu untuk kembali ke Liga Eropa. Menurutnya liga-liga di sana tidak lagi menarik.

Ronaldo mengakhiri petualangannya di Eropa saat menerima pinangan Al Nassr akhir tahun lalu. Ronaldo sebelumnya memutus kontraknya di Manchester United setelah perselisihannya dengan pihak klub.

Read More
banner 300x250

Di Al Nassr, Ronaldo dikontrak selama dua tahun dengan nilai fantastis, mencapai 175 juta paun per tahun. Dengan usia sudah menginjak 38 tahun, Ronaldo seperti sedang mengumpulkan modal pensiun.

Tapi, ada yang meyakini kalau Ronaldo cuma mencari tempat singgah sebelum nantinya balik ke Eropa. Sebab, Ronaldo sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa saat meninggalkan MU November 2022, seperti Eintracht Frankfurt, Sporting, dan Bayern Munich.

Dengan Al Nassr dimiliki oleh Public Investment Fund (PIF) yang juga menguasai Newcastle United, maka ada peluang untuk Ronaldo bisa merumput lagi di Eropa.

Terkait itu tersebut, Ronaldo membantah akan kembali bermain di Eropa. Menurutnya liga-liga Eropa tak lagi menarik, kecuali Premier League yang levelnya jauh di atas liga-liga top Eropa lainnya.

“Saya tidak akan kembali bermain di Eropa. Pintu sudah tertutup rapat,” ujar Ronaldo di Football Espana.

“Saya sudah 38 tahun dan juga sepakbola Eropa sudah menurun drastis kualitasnya… hanya satu yang masih bagus yakni Premier League, mereka jauh di atas liga-liga lainnya.”

Cristiano Ronaldo bermain di Eropa sejak 2003 dengan puluhan gelar dan mencetak hampir 700 gol, termasuk 495 gol di tiga liga top Eropa.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply