Camp Nou Akan Direnovasi, Barca Dikabarkan Pindah Kandang

Montjuic bakal jadi kandang Barcelona di musim depan (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
banner 468x60

BARCELONA, Barcelona dilaporkan akan pindah kandang pada musim depan. Mereka untuk sementara akan meninggalkan Camp Nou yang bakal direnovasi.

Barcelona berencana untuk merenovasi markas mereka Camp Nou. Hal tersebut membuat Blaugrana tak bisa menggunakan stadion berkapasitas 99.500 tempat duduk tersebut pada musim 2023/2024.

Read More
banner 300x250

Blaugrana terpaksa harus pindah kandang musim depan. Mereka memutuskan untuk menggunakan Estadi Lluis Companys untuk mengarungi musim 2023/2024.

Stadion yang masih berada di wilayah Barcelona tersebut lebih dikenal dengan nama Montjuic. Mountjuic sempat menjadi kandang rival sekota Barcelona, Espanyol pada rentang 1997-2009.

Espanyol kemudian pindah kandang ke RCDE Stadium yang merupakan stadion milik mereka sendiri. Sejak saat itu Montjuic tak dipakai oleh tim Liga Spanyol sebelum Barcelona menggunakannya.

Montjuic dibangun pada 1927 dengan kapasitas 55.926. Montjuic merupakan tipe stadion olympic yang punya lintasan Atletik di tepi lapangan.

Kapasitas Montjuic yang lebih kecil dari Camp Nou membuat Barcelona harus melakukan penyesuaian terkait penjualan tiket musiman. Dikutip dari Football Espana, El Barca hanya akan menjual 25.000 tiket musiman untuk laga kandang pada musim depan.

Pada saat ini Barcelona memiliki 83.000 pemegang tiket musiman. Pengurangan yang sangat besar harus dilakukan demi menyesuaikan kapasitas Montjuic.

Belum diketahui pasti bagaimana pembagian jatah tiket musiman Barcelona di musim depan. Mengingat nantinya para pemegang tiket musiman sebelumnya sebagian besar takkan mendapat kuota tersebut di musim depan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply