Bellingham Dapatkan Penghargaan Atlet Pendatang Baru Dengan Performa Terbaik Di Dunia

Foto: reuters
banner 468x60

JAKARTA, Gelandang Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham telah memenangkan penghargaan Laureus World Sports Breakthrough of the Year 2024 atau atlet pendatang baru dengan performanya yang mengagumkan. Pemain berusia 20 tahun itu telah menjadi pemain kunci bagi Real setelah kepindahannya senilai 89 juta pound dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

Dia mencetak gol kemenangan melawan Barcelona di El Clasico pada Senin (22/4/2024) dini hari WIB, saat dia menambah jumlah golnya menjadi 17 di La Liga musim ini. Bellingham juga membantu Real Madrid mengalahkan Manchester City melalui adu penalti di perempat final Liga Champions. pekan lalu.

Read More
banner 300x250

Penghargaan Laureus World Sportsman of the Year atau olahragawan terbaik dunia diberikan kepada petenis Novak Djokovic. Ini penghargaan kelima yang diterima Djokovic sebagai Laureus World Sportsman of the Year, sementara gelandang Spanyol dan Barcelona Aitana Bonmati memenangkan penghargaan untuk kategori wanita.

Bonmati, pemegang Ballon d’Or saat ini, membantu klubnya memenangkan Liga F, Piala Spanyol, dan Liga Champions Wanita pada 2022-23.

Dia kemudian menjadi bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Piala Dunia Wanita 2023, dan prestasi ini membuat tim wanita Spanyol mendapatkan penghargaan tim terbaik tahun ini pada upacara Laureus di Madrid. “Menjadi pesepak bola pertama yang memenangkan penghargaan [wanita] ini menjadikannya lebih istimewa,” kata Bonmati.

“Sebagai tim wanita pertama yang memenangkan Laureus, kami bangga dengan status kami sebagai pionir dan sebagai sebuah grup, kami berkomitmen terhadap kesetaraan dan keterwakilan seperti halnya apa yang kami lakukan di lapangan sepak bola.”

Daftar penghargaan lengkap Laureus 

Atlet Pria Terbaik Tahun Ini: Novak Djokovic

ATlet Wanita Terbaik Tahun Ini: Aitana Bonmati

Tim Terbaik Tahun Ini: Tim sepak bola wanita Spanyol

Atlet Pendatang Baru (Breakthrough) Terbaik Tahun Ini: Jude Bellingham

Atlet dengan Comeback Terbaik: Simone Biles (senam)

Atlet Penyandang Disabilitas Terbaik Tahun Ini: Diede de Groot (tenis)

Atlet Aksi Terbaik Tahun Ini: Arisa Trew (skateboarding)

Penghargaan Sport for Good: Fundacion Rafa Nadal

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply