Begini Reaksi Coach Shin Usai Timnas U-23 Masuk Perempatfinal Piala Asia U-23

Foto: pssi
banner 468x60

DOHA, Indonesia maju ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Begini reaksi pelatih Shin Tae-yong usai laga melawan Yordania.

Indonesia mengamankan tiket perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai mengatasi Yordania 4-1 di laga terakhir Grup A.

Read More
banner 300x250

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024), Indonesia mendapat gol lewat brace Marselino Ferdinan, dan gol dari Witan Sulaeman serta Komang Teguh. Sementara Yordania dapat gol dari bunuh diri Justin Hubner.

Kemenangan membuat Indonesia finis kedua di Grup A dengan 6 poin, di bawah Qatar (7 poin). Garuda Muda lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 untuk kali pertama.

Shin Tae-yong sendiri senang dengan hasil ini. Pelatih asal Korea Selatan itu mengucapkan terima kasih ke para pemain Indonesia, yang dinilai tampil sangat bagus.

“Saya sangat senang kami bisa ke perempatfinal. Pertama saya ucapkan terima kasih ke pemain. Hari ini Ketua PSSI Erick Thohir, Menpora mereka semuanya berada di sini, mendukung kami, jadi saya senang bisa melakukan pekerjaan bagus di lapangan,” kata STY dalam konferensi pers.

“Saya ingin membagikan kemenangan ini bukan cuma untuk pemain, tapi juga semua orang di PSSI, dan tentunya ke fans Indonesia, dan terutama ke para pemain yang sudah bermain sangat bagus,” ujarnya.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Korea Selatan atau Jepang di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Kedua tim masih bersaing menjadi juara Grup B, dan baru akan bermain pada Senin (22/4).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply