Barcelona Tetap Boleh Main Di Liga Champions, Meski Diduga Suap Wasit

Foto: reuters
banner 468x60

NYON, Barcelona diperbolehkan berlaga di Liga Champions di tengah penyelidikan dugaan penyuapan wasit. UEFA masih akan terus melanjutkan penyelidikan kasus ini.

Barcelona tersandung kasus dugaan suap kepada mantan wakil presiden Komite Wasit Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira. El Barca dilaporkan mengirim uang 7,3 juta euro ke perusahaan milik Negreira selama periode 2001-2018.

Read More
banner 300x250

Tindakan Barcelona ini disinyalir adalah bentuk suap agar wasit berpihak kepada mereka. Kasus ini masih terus bergulir di Kejaksaan Spanyol.

Pihak UEFA juga turut melakukan investigasi jika kasus suap Barcelona ini berpengaruh pada laga di Eropa. Blaugrana sempat terancam sanksi tak bisa berlaga di Liga Champions 2023/2024 akibat kasus ini.

Namun pihak UEFA kini menegaskan bahwa Barcelona tetap diperbolehkan bermain di Liga Champions 2023/2024. Meski demikian, UEFA penyelidikan soal dugaan suap wasit yang dilakukan Barcelona juga akan terus berjalan.

UEFA meminta Barcelona kooperatif dan terbuka selama penyelidikan. Sanksi tetap bisa diberikan kepada klub asal Katalunya ini jika hasil penyelidikan membuktikan bahwa mereka bersalah.

“Proses terkait masuknya FC Barcelona ke kompetisi klub UEFA 2023/2024 yang ditangguhkan dapat dilanjutkan, ex officio, atau atas permintaan Inspektur Etika dan Disiplin (EDI) yang bertanggung jawab atas kasus tersebut,” bunyi pernyataan UEFA.

“FC Barcelona untuk sementara diizinkan ambil bagian dalam kompetisi klub UEFA 2023/2024. Keputusan masuk/tidaknya di kompetisi klub UEFA di masa mendatang sudah ditentukan,” lanjut pernyataan tersebut.(det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply