Banyak Manfaat Main GameQoo di IndiHome TV

Foto : www.gameqoo.id
banner 468x60

JAKARTA, Ada banyak aktivitas yang bisa dikerjakan dari rumah dengan memanfaatkan wifi rumah seperti menjadi ajang berkumpul keluarga. Bukan sekadar menonton film semata saja, aktivitas bermain GameQoo dari IndiHome TV juga bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

Dengan berbasis komputasi awan (cloud computing), GameQoo menjadi platform game yang layak dicoba sambil kumpul bareng keluarga. Ada ratusan jenis game yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa dan setiap bulannya selalu update game baru.

“GameQoo jadi salah satu alasan saya memilih internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi manfaat internet bisa semakin luas bukan sekadar untuk hiburan semata, tapi juga mengasah kognitif dan soft skill,” ujar seorang karyawan swasta Silvia Putri dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

Dan berikut manfaat yang dirangkum oleh Silvia dalam bermain game, apa saja? Simak selengkapnya.

1. Meredakan Stres

Bermain game merupakan hal yang menyenangkan dan dapat memicu pelepasan endorphin, yaitu hormon alami yang membuat tubuh merasa bahagia. Endorphin dapat meningkatkan rasa senang secara keseluruhan dan juga dapat meredakan stress.

2. Meningkatkan Kreativitas

Selain meredakan stres, bermain game juga ternyata dapat meningkatkan kreativitas. Berbagai permainan yang dilakukan dapat meningkatkan fungsi otak dan tentunya membuat kreativitas semakin meningkat.

3. Melatih Fokus

Dalam bermain game, Anda dituntut untuk tetap fokus menyelesaikan misi atau tantangan yang diberikan. Hal itu tentunya membawa dampak positif, sehingga mereka terbiasa untuk fokus dan berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan apapun.

4. Mengasah Kemampuan Berbahasa Inggris

Manfaat lain dari bermain game adalah menambah kemampuan bahasa Inggris. Ini merupakan salah satu manfaat main game online yang bisa didapat. Sebab, selama bermain game, semua fitur, tugas ataupun masalah yang harus diselesaikan diberikan dalam bahasa Inggris.

5. Melatih Kesabaran

Melatih kesabaran, nyatanya juga menjadi bagian dari manfaat main game. Sebab, ketika main game online, secara tidak sadar kamu akan diuji oleh musuh dan level permainan yang dimainkan.

Namun, perlu catatan jika sudah lelah bermain game, sebaiknya beristirahat dan jangan dipaksakan untuk bermain. Hal itu bisa menyebabkan kesabaranmu habis dan menjadi sensitif, mudah marah, kemudian game menjadi tidak menyenangkan lagi.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply