AS Roma Mau Dijual ke Investor Arab Saudi?

Foto: reuters
banner 468x60

ROMA, AS Roma dikabarkan sedang berupaya ditawarkan ke investor Arab Saudi. Beredar laporan pemilik Roma sedang menegosiasikan transaksi itu.

Roma mengirim tim legalnya ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh, pada pekan ini dan menjalani pertemuan pada Selasa (6/2/2024) kemarin. Salah satu topik pertemuan itu adalah kerja sama sponsor Riyadh Season.

Read More
banner 300x250

Namun diyakini pembahasanya berjalan lebih jauh dan mendalam, termasuk soal potensi kerja sama pengembangan klub. Hal itu diindikasikan dari hadirnya tangan kanan pemilik Roma Dan Friedkin, yakni Eric Williamson, yang terbang langsung dari Amerika Serikat.

Kabarnya saat ini ada dua peminat dari Arab Saudi. Yang pertama adalah Public Investment Fund (PIF) yang sudah memiliki klub Liga Inggris Newcastle United dan investor tunggal Turki Alalshikh, yang merupakan penasihat kerajaan dan presiden otoritas hiburan umum.

Dan Friedkin tengah mengupayakan jalinan kerja sama investor alias berbagi kepemilikan dengan salah satu pihak. Namun baik PIF maupun Alalshikh disebut menginginkan kepemilikan 100%.

Penawaran untuk Roma siap dibuka pada angka sekitar 900 juta Euro, plus 300 juta Euro untuk pembangunan stadion. Stadion baru Roma sebenarnya sudah direncanakan sejak 2014 tapi terhambat oleh birokrasi dan kini dihentikan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply