Apple Melakukan Pengembangan iPad Mini Untuk Tahun Depan

Apple Dirumorkan Akan Rilis iPad Mini Baru Tahun Depan Foto: dok Apple
banner 468x60

JAKARTA, Apple sepertinya sedang mengembangkan iPad Mini generasi baru. Tablet Apple dengan layar terkecil ini dikabarkan akan rilis tahun depan.

Menurut laporan dari analis Ming-Chi Kuo, iPad Mini baru akan mulai dikapalkan pada akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024. Dalam cuitannya di Twitter, Kuo mengatakan iPad Mini akan hadir dengan prosesor baru.

Read More
banner 300x250

“Apple saat ini sedang mengerjakan iPad Mini versi baru yang dilengkapi dengan prosesor baru sebagai keunggulan utama, dan pengiriman massal diperkirakan akan mulai pada akhir tahun 2023 atau 1H24,” kata Kuo, seperti dikutip dari Forbes, Rabu (28/12/2022).

Apple sendiri terakhir kali merilis iPad Mini pada tahun 2021. iPad Mini generasi enam itu hadir dengan desain baru yang mirip seperti iPad Air dan iPad Pro, dengan layar penuh tanpa tombol Home dan sensor Touch ID yang dipindah ke tombol power.

iPad Mini generasi enam memiliki layar berukuran 8,3 inch dan menjalankan chipset A15 Bionic. Konektivitasnya pun ditingkatkan dari port Lightning menjadi USB-C serta dukungan 5G.

Kuo tidak mengungkap informasi lebih detail soal spesifikasi iPad Mini maupun prosesor baru yang akan diusung. Kemungkinan iPad Mini akan menggunakan chip A16 Bionic yang saat ini dipakai oleh iPhone 14 Pro atau bahkan chip M-series yang digunakan iPad Air dan iPad Pro.

Dalam thread Twitter yang sama, Kuo juga mengatakan Apple kemungkinan tidak akan menggantikan iPad Mini dengan iPad layar lipat pada tahun 2025. Alasannya adalah harga iPad layar lipat akan jauh lebih mahal ketimbang iPad Mini.

Kuo sendiri sebelumnya memprediksi Apple akan meluncurkan perangkat layar lipat pertamanya pada tahun 2025. Perangkat tersebut kemungkinan dalam bentuk iPad layar lipat atau hybrid iPad dan iPhone layar lipat.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply