Absennya Casemiro Versus Arsenal Ten Hag Gak Masalah

Casemiro absen lawan Arsenal karena akumulasi kartu kuning (Getty Images/Justin Setterfield)
banner 468x60

LONDON, Casemiro harus absen saat Manchester United menghadapi Arsenal akhir pekan ini. Tapi, Erik ten Hag tak memusingkan itu.

MU gagal melanjutkan catatan kemenangan beruntunnya saat melawat ke markas Crystal Palace, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, setelah berimbang 1-1.

Read More
banner 300x250

Alhasil, MU gagal menyalip Manchester City di posisi kedua karena kalah selisih gol, meski punya 39 poin. Tapi, yang lebih buruk untuk MU adalah kartu kuning Casemiro.

Casemiro masuk buku catatan wasit setelah melanggar Wilfried Zaha pada menit ke-80. Alhasil, Casemiro harus absen satu laga karena lima kartu kuning yang diterimanya di 19 laga pertama.

Itu artinya Casemiro tak bermain saat MU melawat ke Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB mendatang, menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal.

Kehilangan Casemiro tentu merugikan MU mengingat pemain asal Brasil itu adalah filter di lini tengah, sebelum lawan memasuki pertahanan.

Bisa dibayangkan betapa repotnya MU harus meladeni lini serang Arsenal yang lagi panas-panasnya.

Ten Hag justru tidak khawatir dengan absennya Casemiro. Sebab pada pertemuan pertama di Old Trafford September lalu, MU bisa menang tanpa pesepakbola 30 tahun itu.

“Pertama-tama laga ini penting. Setiap pertandingan Premier League itu sangat penting,” ujar Erik ten Hag di Manchester Evening News.

“Kedua Casemiro jelas adalah pemain yang sangat penting untuk kami, dia adalah salah satu alasan mengapa kami bisa seperti sekarang.”

“Tapi ketika kami mengalahkan Arsenal terakhir, Casemiro tidak bermain. Kami punya skuad yang mumpuni, harus menutup ketiadaan Casemiro, membuat rencana yang tepat, dan kami harus bisa mengantisipasi absennya dia dengan bermain sebagai tim.”

“Kami sudah tunjukkan bagaimana cara mengalahkan Arsenal.”

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply