7 Aplikasi Pelacak Nomor HP Tak Dikenal

Ilustarsi Main HP(Foto: Shutterstock)
banner 468x60

JAKARTA, Ternyata cara melacak nomor HP tak dikenal sangat mudah lho. Lantas apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan.

Tak sedikit dari orang-orang, pasti pernah mendapatkan sebuah pesan teks atau panggilan telepon dari nomor asing. Nah apabila hal itu terjadi, kalian bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Berikut tujuh aplikasi melacak nomor HP tak dikenal pada pemaparan di bawah ini.

Cara Melacak Nomor HP Tak Dikenal

 

1. Get Contact

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui aplikasi yang satu ini. Penggunaannya sendiri sangat mudah, sehingga tak perlu ribet ketika akan melacak nomor seseorang.

Di sini, kalian bisa melacak nomor HP orang, dengan memberikan informasi seputar siapa nama penggunanya. Lalu kita juga dapat mengecek, siapa saja yang memata-matai nomor kalian.

2. Showcalller

Selanjutnya memberdayakan kecanggihan Showcaller. Melalui perangkat lunak ini, kalian bisa mengetahui detail alamat dan lokasi terbaru dari pemilik nomor tak dikenal itu.

Menariknya, jika memang deretan angka yang kalian cek berbahaya, mereka bakal memberikan kabar soal ulasan negatif dari pengguna lain yang pernah jadi korban.

3. Situs Kredibel

Cara melacak nomor HP tak dikenal bisa juga melalui kredibel.co.id. Tak hanya memberikan akses untuk mengidentifikasi nomor telepon, tetapi juga rekening.

Kalau kalian ingin melihat informasi detail, diharuskan melakukan login terlebih dahulu. Nah bila nomor yang menghubungi kalian melakukan penipuan, langsung saja melaporkannya di situ dan memberikan review.

4. Sync.Me

Selain tiga cara di atas, masih ada siasat lain yang dapat dilakukan. Langsung saja mengunjungi situ sync.me.

Kalau tidak, mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store. Jika masuk ke situs resminya, pada halaman utama cukup memasukkan nomor HP yang ingin dicek. Namun jangan lupa untuk login bila kalian sudah memiliki akun sync.

5. Whoscall

Sebenarnya manfaat yang diberikan pun masih serupa, di mana dapat mengidentifikasi nomor HP tak dikenal. Nantinya aplikasi ini dengan mudahnya menampilkan detail informasi profil tersebut.

Pengguna dapat mengetahui, apakah nomor itu berbahaya atau tidak. Nah Whoscall pun hadir di mobile melalui Google Play Store dan App Store.

6. Truecaller

Situs berikutnya bisa memanfaatkan Truecaller. Kendati demikian, kalian perlu mendaftarkan diri bila ingin memakainya, dan menikmati informasi detail soal nomor yang dicek.

Truecaller turut tersedia untuk mobile melalui Google Play Store dan App Store. Kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi, karena meraih 4,7/5 bintang dari total 18,5 juta ulasan.

7. Tellows

Cara melacak nomor HP tak dikenal yang terakhir melalui Tellows. Bahkan mereka mengklaim menyediakan informasi dari nomor-nomor telepon terpercaya atau beresiko berbahaya.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, dengan mengunjungi situs resminya saja. Lalu di halaman utama, cukup masukkan nomor HP yang ingin dilihat dan otomatis mereka bakal kasih informasinya.

Setidaknya itu dia cara melacak nomor HP tak dikenal melalui beragam situs dan aplikasi. Secara garis besar, cara menggunakan ketujuh daftar di atas dengan memasukkan nomor HP ke dalam kolom pencarian yang tersedia.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply