Whatsapp Sedang Kerjakan Pembaruan, Akan Bisa Edit Foto Pakai Meta AI

Foto: Getty Images

JAKARTA, WhatsApp dilaporkan tengah mengerjakan pembaruan terhadap layanan chatbot Meta AI-nya.

Dengan pembaruan ini memungkinkan memungkinkan Meta AI berinteraksi dengan foto yang dibagikan oleh pengguna, membalas foto, bahkan mengeditnya sesuai keinginan menggunakan chatbot itu.

Meta AI yang merupakan bagian dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp, saat ini telah menawarkan kemampuan teks yang mengesankan seperti membalas pertanyaan, menyarankan teks, dan melakukan percakapan dengan pengguna.

Berdasarkan temuan dari WABetaInfo, fitur edit foto dari Meta AI ini tersedia pada WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.14.20 dan kemungkinan besar akan segera diluncurkan pada versi resminya.

WhatsApp sedang mempertimbangkan untuk menambahkan tombol kamera di chatbot Meta AI, mirip dengan tombol kamera pada obrolan biasa, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto mereka dengan chatbot AI.

Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna meminta AI untuk mengidentifikasi benda atau lokasi atau memberikan konteks untuk konten foto. Selain itu, fungsionalitas ini juga akan menawarkan opsi untuk mengedit foto melalui perintah teks.

Namun, masih belum jelas bagaimana tingkat pengeditan gambar yang dapat dilakukan Meta AI di WhatsApp.

Dibandingkan dengan alat pengeditan gambar bertenaga AI yang ada saat ini, Meta AI mungkin dapat menghapus objek yang dipilih, menghapus dan mengganti latar belakang, dan menyesuaikan tampilan gambar.

Sesuai dengan tangkapan layar yang ditunjukkan, gambar yang diunggah akan dianalisis oleh AI dan juga pengguna dapat menghapus gambar mereka kapan saja.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur ‘Imagine Me’ baru yang akan memungkinkan Meta AI untuk membuat avatar AI. Fitur ini terlihat sedang diuji coba pada versi Android beta 2.24.14.13.

Sesuai laporan tersebut, WhatsApp pada awalnya akan meminta pengguna untuk mengambil foto selfie, yang akan dibaca dan dianalisis oleh Meta AI sebelum membuat avatar AI dengan tingkat akurasi dan realisme yang sesuai.

Selain itu, pengguna akan memiliki kontrol penuh atas fitur ini, karena mereka dapat menghapus foto yang telah disiapkan kapan saja melalui pengaturan Meta AI.

Related posts

Leave a Reply