Wapres: Santri juga bisa jadi Presiden

Wapres Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada Peringatan Isra Mikraj Tingkat Kenegaraan Tahun 2021 Masehi/1442 Hijriah, melalui konferensi video, Rabu (10/03/2021) malam. (Foto: BPMI Setwapres)
banner 468x60

JOMBANG, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi motivasi kepada para santri bahwa seorang santri bisa menjadi apa saja, termasuk menjadi presiden atau wakil presiden.

“Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi kiai, bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa jadi menteri, bisa jadi presiden, bisa jadi wakil presiden,” kata Ma’ruf saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang, Jawa Timur Jumat (3/6/2022), dikutip dari siaran pers.

Read More
banner 300x250

Ma’ruf mengingatkan, yang terpenting adalah para santri melaksanakan setiap tugas dan mimpinya dengan niat karena Allah SWT. Sebaliknya, tidak boleh diniatkan karena untuk kepentingan duniawi seperti menjadi pemimpin, mencari kedudukan, mencari harta, atau menjadi ingin lebih hebat di tengah teman-temannya.

“Tidak boleh selain niat lillahi ta’ala,” kata Ma’ruf. Ia juga memberikan semangat dan mendoakan para santri agar sukses melanjutkan perjungan para ulama dan mengisi kemerdekaan. “Mudah-mudahan nanti ada yang jadi pimpinan nasional. Siapa tau yang jadi presiden, wakil presiden nanti dari santri Darul Ulum,” ujar Ma’ruf.

Selain memotivasi para santri, dalam kunjungannya itu, Ma’ruf juga mendirikan shalat jumat di Masjid Pondok Pesantren Darul Ulum, menyaksikan penyerahan bantuan santripreneur, serta  bersilaturahmi dengan keluarga besar pesantren

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply