Unggahan di Instagram Dihapus, Kris Dayanti Tetap Maju Pilkada Batu?

Saya sampaikan permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu

JAKARTA, Penyanyi dan politikus PDI-Perjuangan, Kris Dayanti, mengungkapkan keputusannya untuk tidak mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batu dalam Pilkada 2024. Pernyataan tersebut diunggah melalui Instagram story pada Kamis (22/8/2024) malam, namun unggahan itu kini telah dihapus.

Read More

Dalam pernyataannya, istri pengusaha Raul Lemos itu menyampaikan permintaan maaf karena tidak ingin maju sebagai calon Wali Kota Batu. “Dengan kerendahan hati saya memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri sebagai Walikota Batu,” tulis Kris Dayanti di akun Instagram pribadinya, @krisdayantilemos.

Lebih lanjut, Kris Dayanti, yang akrab disapa Mimi KD, juga meminta maaf kepada PDI Perjuangan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, serta masyarakat Kota Batu. “Saya sampaikan permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu,” sambungnya.

Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya PDI Perjuangan baru saja mengumumkan pencalonan Kris Dayanti sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Namun, hanya beberapa jam setelah pengumuman tersebut, Kris Dayanti menyatakan menolak pencalonan itu.

Unggahan permintaan maaf Kris Dayanti yang sempat tayang di Instagram kini sudah dihapus. Hingga saat ini, pihak media masih berusaha menghubungi Kris Dayanti untuk meminta konfirmasi lebih lanjut terkait keputusannya tersebut.

Pada hari yang sama, Kamis (22/8/2024), Kris Dayanti menghadiri sebuah acara yang dihadiri oleh Presiden ke-5 RI dan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, bersama jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Acara tersebut berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelum pengumuman penolakan ini, Kris Dayanti disebut-sebut akan dipasangkan dengan Kresna Dewanata, kader dari Partai NasDem, dalam Pilkada Kota Batu. Namun, dengan pernyataan terbaru ini, belum jelas bagaimana langkah PDI Perjuangan selanjutnya terkait pencalonan Wali Kota Batu.

PDI Perjuangan dan pihak terkait lainnya belum memberikan komentar resmi mengenai keputusan Kris Dayanti dan langkah politik berikutnya.

Related posts

Leave a Reply