Unai Emery Puji Dampak Positif Freddie Ljungberg untuk Arsenal

banner 468x60

Unai Emery menyanyikan pujian untuk Freddie Ljungberg yang membawa dampak positif sejak bergabung dengan tim pelatih Arsenal. Dia tahu Ljungberg penting untuk pemain-pemain muda.

Legenda Arsenal ini dipromosikan menjadi salah satu asisten Emery musim panas ini usai kejer kerasnya bersama tim U-23. Ljungberg jelas sangat mengenal kondisi klub.

Read More
banner 300x250

Sebagian besar perannya terlibat pada integrasi pemain muda seperti Bukayo Saka dan Joe Willock dengan tim senior. Emery mengaku puas dengan hasil kerja Ljungberg sejauh ini.

Bantuan Hebat

Menurut Emery, Ljungberg bisa bekerja dengan baik karena sudah mengenal klub. Sosok 42 tahun ini juga sangat mengenal Premier League, sebab itu bisa membentuk pemain-pemain muda sebaik mungkin.

“Dia [Ljungberg] sangat mengenal Arsenal, mengenal pemain-pemain muda, dia membantu kami di sesi latihan setiap hari, saat pertandingan, juga sebelumnya,” kata Emery dikutip dari Metro.

“Dia mengenal karakteristik Premier League. Saya sangat senang memiliki dia.”

“Setiap asisten punya tugasnya sendiri. Kami bersama-sama berbicara dengan para pemain. Kami berada di ruang ganti bersama, kami membicarakan situasi masing-masing individu,” sambungnya.

Transisi Ala Ljungberg

Pujian senada disampaikan oleh Ian Wright, legenda Arsenal. Dia sudah berbicara langsung dengan banyak pemain muda Arsenal yang pernah bekerja di bawah Ljungberg, hanya pujian yang mereka katakan.

“Saya yakin keterlibatan Freddie dalam transisi dari akademi ke tim inti sangatlah penting. Saya kira itulah salah satu alasan dia dipilih dan setiap pemain muda yang dia kenalkan tidak ada yang mengecewakan,” ujar Wright.

“Pada laga melawan Frakfurt kemarin, saya kira tidak ada yang menduga Saka tampil sebaik itu. Dan saya rasa ada optimisme tinggi tentang pemain seperti Joe Willock, Anda ingin melihat dia bermain lebih banyak,” tutupnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply