Tugas Baru Rooney Angkat Brimingham City Menuju Premier League

Foto: reuters
banner 468x60

DERBY, Wayne Rooney menyongsong tugas barunya sebagai manajer Birmingham City dengan optimis. Ia diharapkan bisa membawa Birmingham City promosi ke Premier League.

Rooney baru saja ditunjuk sebagai manajer Birmingham City. Ia kembali ke Inggris usai sempat melatih klub MLS, DC United.

Read More
banner 300x250

Birmingham City merupakan klub kedua Rooney sebagai pelatih di Inggris. Sebelumnya, ia pernah melatih Derby County.

Ia dikontrak Birmingham selama tiga musim hingga 2027. Ekspektasi besar tentu mengiringi penunjukkan Rooney sebagai pelatih Birmingham.

Mengingat, ia punya reputasi cukup baik sebagai pemain dan cukup menjanjikan sebagai pelatih di klub sebelumnya. Rooney yang bakatnya ditemukan Everton melejit namanya di Manchester United kala bermain.

Sementara saat melatih, Ia sempat menyelamatkan Derby County dari degradasi saat berlaga di Championship. Padahal, The Rams menerima hukuman pengurangan 21 poin akibat masalah keuangan.

Kini bersama Birmingham, ia bertekad naik level. Harapannya tentu Rooney bisa mengantarkan Birmingham promosi dan mentas di Premier League setelah terakhir kali pada 2011.

“Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya. Saya punya cara jelas yang saya ingin tim mainkan, dan staf pelatih saya serta saya akan bekerja keras untuk menerapkannya. Kami akan menciptakan budaya kemenangan di sini dengan identitas yang membuat para penggemar Blues bersemangat,” ujar Rooney dikutip dari BBC.

“Tugas saya adalah mengangkat klub ke level berikutnya. Saya tahu apa ekspektasinya dan tugas kami adalah mewujudkannya,” jelasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply