Timnas Indonesia U-23 Tiba Di Paris Rebut Tiket Terakhir Ajang Olimpiade 2024

Foto: pssi
banner 468x60

PARIS, Ada kabar terbaru untuk penggemar Garuda Muda. Ini terkait keberadaan Tim Nasional Indonesia U-23.

Skuad polesan Shin Tae-yong baru saja mentas di Piala Asia U-23 2024. Selama berpetualang di Qatar, awak  merah-putih menembus semifinal. Rizky Ridho Ramadhani dan rekan-rekan finis di posisi keempat.

Read More
banner 300x250

Itu membuat Timnas Indonesia U-23 masih memiliki satu agenda tersisa. Garuda Muda masih harus melakoni playoff kontra wakil Afrika. Ini demi mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

“Hari baru, harapan baru. Skuad U-23 telah mendarat di Paris,” demikian informasi terbaru yang diposting di akun instagram resmi Timnas Indonesia, Senin (6/5/2024).

Terlihat para penggawa Garuda Muda mengenakan jaket dan celana hitam bertuliskan Indonesia. Mereka menyusuri area bandara di ibu kota Prancis itu. Ada juga asisten pelatih Nova Arianto yang terus mendampingi.

Sebelumnya  Timnas Indonesia U-23 gagal meraih tiket Olimpiade Paris 2024 lewat jalur Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda kurang beruntung saat melakoni partai perebutan tempat ketiga. Skuad polesan Shin Tae-yong harus mengakui keunggukan Irak U-23.

Witan Sulaeman dan rekan-rekan takluk 1-2 dari Lions of Babylon di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, dalam duel yang berakhir pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.Kedua tim berduel sepanjang 120 menit. Pada akhirnya, inilah yang terjadi. Namun perjuangan belum berakhir.

Selanjutnya,  Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk melaju ke Paris Bagaimana caranya? Garuda Muda harus menyudahi langkah Guinea di playoff. Duel tersebut berlangsung di di Centre National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Itu merupakan pusat pengembangan sepak bola di Negeri Napoleon Bonaparte. Terdapat banyak lapangan latihan. Stadion utamanya bernama Stade Pierre Pibarot yang kapasitasnya sekitar 400 kursi.

Belum diketahui lapangan mana dari Centre National du Football de Clairefontaine yang digunakan sebagai venue pertandingan. Komples olahraga ini terletak sekitar 50 Km dari kota Paris. Anak asuh STY meladeni ketangguhan tim yang finis di peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023.

Lalu jika menang, siapa saja yang akan menjadi lawan Indonesia berikutnya. Andai mampu menaklukkan Guinea U-23, Garuda Muda tergabung di Grup A di Olimpiade nanti. Nathan Tjoe-A-On dkk sudah ditunggu tuan rumah Prancis. Skuad Ayam Jantan favorit peraih emas. Lalu Amerika Serikat, serta Selandia Baru.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply