Tentang Ganjar di Jakarta saat Puan Gelar Konsolidasi di Jawa Tengah

Foto: antara
banner 468x60

JAKARTA, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tak diundang dalam acara pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan kader dan kepala daerah PDIP Jateng di Semarang. Ganjar mengaku sedang berada di Jakarta saat acara itu berlangsung.

“Lha aku neng Jakarta kok,” kata Ganjar, Senin (19/8/2022).

Read More
banner 300x250

Pada hari yang sama dengan acara Puan, Ganjar diketahui di Jakarta menghadiri acara reuni yang diselenggarakan oleh Kagama DKI Jakarta. Ganjar merupakan Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Dalam surat undangan yang beredar, acara Puan bertemu kepala daerah PDIP bertajuk ‘Menang Spektakuler 2024: Hatrick!’. Ada kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng yang diundang. Namun, nama Ganjar tidak tercantum dalam undangan tersebut.

Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto enggan menanggapi hal tersebut. Menurutnya, acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah level bupati dan walikota.

“Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi nggak usah perdebatkan lagi, understand?” tegas Bambang Pacul dalam keterangannya, Minggu (18/9).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply