Tak di Perhatikan Pemerintah, Warga Desa Kaleke Perbaiki Jalan Yang Rusak Sendiri

banner 468x60

Puluhan pemuda Desa Kaleke menimbun jalan yang berlubang di sekitar jembatan penghubung antara Kecamatan Dolo dan Dolo Barat tepatnya di Desa Maku, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu 4 Oktober, 2020.

Penimbunan jalan tersebut dilakukan guna melancarkan arus Lalu lintas serta mengantisipasi kecelakaan untuk yang kesekian kalinya karena lubang yang cukup dalam serta tidak adanya penerangan di sekitar lokasi.

Read More
banner 300x250

“Kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif pemuda dan masyarakat Desa Kaleke yang mengapresiasi niat baik dari salah satu kandidat calon Bupati Sigi Bapak Husen Habibu yang telah membantu menyumbangkan empat ret timbunan untuk menutupi lubang-lubang dibadan jalan tersebut.” Ujar Randi, salah satu Tokoh Pemuda Desa Kaleke.

Pasalnya sejak selesainya masa jabatan Bupati Sigi, Bapak Aswadin Randalembah, jalan tersebut tidak pernah lagi disentuh pembangunan. Kerusakan jalan yang disebabkan Sungai yang meluap pada tahun 2016 hingga peresmian Jembatan Kaleke Juli 2017, tidak ada lagi perbaikan setelahnya.

“Jalan ini sudah lama sekali rusak dan tidak pernah diperbaiki, sementara jalan-jalan di tempat lain diperbaiki, padahal jalan ini sangat penting karena dilewati oleh ambulans dari dua Puskesmas Induk yang ada di Kecamataan di bagian Barat Kabupaten. Sigi, Dolo Barat dan Dolo Selatan. Bayangkan jika mobil ambulans sedang membawa pasien yang gawat atau wanita yang mau melahirkan, sementara kondisi jalan seperti bedengan sawah, sudah pasti hal yang tidak di inginkan bisa terjadi.” Sambungnya.

Sementara semangat gotong royong yang dilakukan pemuda Desa Kaleke sore tadi menuai respon positif dari masyarakat yang melewati jalan tersebut sehingga banyak yang tidak segan membantu dan memberi minuman sekedar pelepas dahaga. Salah satunya relawan pemenangan Husen-Paulina yang kebetulan Lewat dan dengan Ikhlas membantu hingga pekerjaan selesai.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply