Syarat masuk PRJ Kemayoran

banner 468x60

JAKARTA, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair akan kembali digelar pertama kalinya sejak dua tahun ditunda akibat situasi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Event pameran terbesar di Jakarta ini dibuka pada 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JIEXPO Kemayoran.

Mengingat pelaksanaan event tersebut masih dalam situasi pandemi, pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2022 diharuskan memenuhi syarat-syarat tertentu di lokasi pameran. Syarat-syarat tersebut termasuk penerapan protokol kesehatan hingga pembelian tiket.

Jakarta Fair merupakan salah satu ajang pameran terbesar dan terlama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Acara ini telah diselenggarakan selama lebih dari 50 tahun. Pelaksanaan perdana Jakarta Fair berlangsung pada 1968 seiring dengan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) No.8/1968.

Dulunya, event ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemasaran produksi dalam negeri. Namun, seiring berjalannya waktu Jakarta Fair juga menjadi ajang hiburan. Rangkaian kegiatan di Jakarta Fair bukan hanya pameran, tetapi juga konser, sentra kuliner, hingga wahana permainan. Syarat Masuk Jakarta Fair (PRJ) Kemayoran 2022 Jakarta Fair Kemayoran 2022 dibuka untuk umum dari segala usia.

Namun, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan pengunjung selama mengikuti event tersebut, termasuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Melansir Instagram @Jakartafairid sebagai upaya menjamin keamanan pengunjung venue Jakarta Fair 2022, yaitu JIEXPO Kemayoran sudah memperoleh sertiifkasi CHSE. Sertifikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini digunakan untuk menjamin kebersihan, kesehatan, keselamatan, serta kelestarian lingkungan.

Selain itu, upaya lain untuk kenyamanan pengunjung dan mencegah penularan COVID-19 selama event, ada beberapa persyaratan lain yang harus diterapkan, antara lain: Pengunjung direkomendasikan memakai masker medis; Pengunjung wajib melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi; Pengunjung wajib mencuci tangan menggunakan sabun; Pengunjung wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter; Pengunjung wajib menghindari kerumunan; Pengunjung diperbolehkan masuk apabila suhu badan tidak lebih dari 37,3°C; Pengunjung sudah divaksin minimal 2 kali; Pengunjung anak-anak dan lansia disarankan untuk didampingi keluarga. Ketentuan Beli Tiket Jakarta Fair (PRJ) Kemayoran 2022 Pembelian tiket Jakarta Fair Kemayoran 2022, baik tiket masuk maupun tiket konser nantinya dapat dilakukan secara online.

Selain itu, pembelian makanan serta tiket wahana juga dapat dilakukan secara cashless menggunakan platform pembayaran digital. Menurut penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2022 ini merupakan sistem pembayaran yang baru diterapkan pada event tahun ini. “Untuk pertama kalinya kamu bisa beli tiket masuk dan nonton konser lewat online,” terang Jakarta Fair dalam unggahannya, Jumat (3/6/2022).

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari penyelenggara mengenai di website atau aplikasi mana saja tiket dapat dibeli. Namun, calon pengunjung dapat memantau informasi pembelian tiket melalui website Jakarta Fair Kemayoran 2022, yaitu http://www.jakartafair.co.id.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply