Shin Tae-yong panggil 5 pemain baru ke TC Timnas

banner 468x60

JAKARTA, Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kelima pemain tersebut, yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya) dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Read More
banner 300x250

Dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu, keberadaan mereka akan menggantikan dua pemain sebelumnya, yaitu Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC). 

Shin Tae-yong terpaksa mengganti Muhammad Riyandi karena pemain tersebut sedang sakit, sedangkan Yanto Basna diganti karena tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu. 

Saat ini, Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam 7 Juni 2021 dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 di UEA yang telah dipilih AFC sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Grup G.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan dukungan dan wewenang penuh kepada Pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan UEA,” kata Iriawan.

Para pemain baru tersebut mulai bergabung latihan pada Rabu, bersamaan dengan jadwal libur latihan skuad Garuda dari tim pelatih. Selanjutnya, mereka akan kembali latihan pada Kamis (6/5) malam.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi kelima pada klasemen Grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang pada semua laga sisa.

Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin). 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply