Shin Tae-yong: Kami datang untuk tunjukkan jati diri sepakbola Indonesia

IMG_20210603_073029.jpg

JAKARTA, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan skuadnya menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia untuk memenangkan setiap pertandingan, termasuk saat menghadapi Thailand hari ini.

“Kami memang tidak akan lolos ke putaran selanjutnya. Namun, kami datang untuk bekerja keras, semaksimal mungkin,” kata Shin dalam keterangan resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemain-pemainnya tidak gentar menghadapi  Thailand, sebaliknya perlawanan mesti diberikan sedahsyat mungkin karena pertandingan itu akan disiarkan langsung.

“Kami mau menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia masih memiliki harapan,” kata Shin.

Gelandang timnas Evan Dimas menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak hadir di Dubai untuk bersantai, namun tidak sabar untu berlaga melawan Thailand.

“Ini saat yang kami tunggu-tunggu karena Itu menjadi pertandingan internasional pertama kami setelah pandemi COVID-19,” kata Evan.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai.

Skuad Garuda akan menjajal Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Partai Indonesia melawan Thailand digelar di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 23.45 WIB.

Di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing 2-3 dan 1-3.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

scroll to top