Rindu Timnas Ala Indra Sjafri? Ini Tiga Jadwal Uji Coba Timnas U-22 Sea Games

Foto : pssi
banner 468x60

JAKARTA, Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan skuad Garuda Nusantara akan melakoni beberapa laga uji coba sebelum berlaga di SEA Games 2023 di Kamboja. Masih ada waktu hingga 29 April 2023 bagi skuad Garuda Nusantara untuk mempersiapkan diri sebelum terbang ke Kamboja.

Tim Merah Putih tergabung dalam Grup A bersama tim tuan rumah, Kamboja kemudian Myanmar, Filipina dan Timor-Leste. Di atas kertas, Indonesia menjadi tim yang difavoritkan bersama Kamboja untuk lolos ke semifinal. Tapi Indra memastikan takkan menganggap enteng lawan-lawan tersebut.

Read More
banner 300x250

“Kami respons hasil drawing dengan rasa optimisme dan kita siapkan tim ini dengan sebaik mungkin,” kata Indra usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam WIB.

Selama masa persiapan, mantan pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2019 Filipina itu mengatakan telah mempersiapkan lawan bagi skuad asuhannya menjelang perhelatan tersebut. Saat ini sudah ada dua tim yang dipastikan siap menjadi lawan tanding bagi Hokky Caraka dkk.

“Alhamdulillah saya sih nanti sudah menyiapkan calon lawan uji coba. Nanti tanggal 11 April melawan Bhayangkara, lalu 14 melawan Lebanon dan 16 lawan Lebanon yang kedua, dan tanggal 18 atau 19 itu kita cari satu tim lagi,” kata Indra.

Indra menegaskan emas menjadi target utana skuad Garuda Nusantara di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut. Namun, sebelum jauh ke sana, target terdekat adalah dengan memenangkan setiap pertandingan dan memastikan tim lolos dari fase grup ke babak semifinal lebih dulu.

“Saya dan manajer membuat suatu target yang bertahap, yang penting lolos dari grup dulu. Siapapun itu lawan di grup, kita tetap waspada dan fokus. Tentu mulai dari sekarang sudah harus mempersiapkan, bagaimana cara-cara merespons keempat lawan tersebut,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply