Realme 12 Plus 5G Pilih Indonesia untuk Debut Global, Kenapa?

Foto: tekid
banner 468x60

JAKARTA, Indonesia lagi-lagi dipilih Realme untuk peluncuran global handphone barunya. Kali ini Realme 12 Plus 5G yang diluncurkan bareng Realme 12 Pro Plus 5G, kenapa?

Francis Wong, Global Marketing Director of Realme, menjawab bahwa Indonesia merupakan pasar utama dan penting bagi pihaknya. Sebab itu, Realme ingin selalu memprioritaskan konsumen Indonesia untuk mencicipi produk terbarunya lebih awal, salah satunya Realme 12 Plus 5G.

Read More
banner 300x250

“Kali ini kami ingin masyarakat Indonesia merasakan peningkatan terbesar yang kami hadirkan di sepanjang perjalanan Realme Number Series,” ujarnya.

Keunggulan Realme 12 Plus

Realme 12 Plus menyasar anak muda yang doyan fotografi. Kendati dibanderol terjangkau, HP ini membawa spesifikasi kamera yan mumpuni di segmennya.

“Realme 12+ 5G memelopori standar baru untuk pasar kelas menengah, menyempurnakan seni dalam pengambilan foto. Dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dari Sony dan sensor Sony LYT-600 50MP, menghasilkan foto yang stabil dan rendah noise di berbagai skenario,” ungkap Francis Wong.

Realme 12 Plus memiliki fitur 2X In-sensor Zoom yang mempertahankan kualitas gambar dari berbagai jarak sekaligus memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih berbagai panjang fokus.

“Dengan panjang fokus yang setara dengan panjang fokus Golden Portrait 52mm, yang nyaris menyamai penglihatan manusia, foto portrait menjadi lebih jelas dan realistis. Panjang fokus ini sempurna untuk menangkap ekspresi dan penampilan orang sekaligus membawa subjek ke garis depan, sehingga membantu menarik perhatian yang melihat foto ke subjek utama,” papar Francis Wong.

“Dengan panjang fokus setara 26mm, zoom in-sensor, dan dukungan anti-guncangan optik, setiap bidikan yang diambil menjadi stabil, sedikit noise, dan sangat jernih,” tegasnya.

Tersedia fitur Snap Portrait System baru untuk pengambilan gambar cepat yang akan mengaktifkan kamera dalam 0,8 detik dan memungkinkan memotret hingga 208 foto per menit melalui pemotretan terus menerus. Berkat algoritma eksposur Ralme, autofokus subjek yang cerdas, deteksi gerakan, dan Sony OIS, tingkat keberhasilan untuk foto yang bergerak cepat meningkat sebesar 40%.

HP ini disebut piawai mengambil foto dan menjadikannya sinematik. Terdapat Algoritma Bokeh Sinematik yang dapat mereplikasi efek blur setingkat DSLR, memberikan pengguna kontrol apertur yang lengkap dan mengubah setiap gambar menjadi potret sinematik.

Untuk menghadirkan yang terbaik dari dunia visual kepada pengguna, Realme telah berkolaborasi dengan sinematografer pemenang Oscar, Claudio Miranda. Dia menciptakan tiga filter foto yang terinspirasi dari filmnya yang telah memenangkan banyak penghargaan, yaitu

  • Journey: Filter film yang terinspirasi oleh “Life of Pi,” yang menonjolkan warna kontras tinggi sekaligus mengurangi tone warna kuning untuk gaya foto yang bagaikan mimpi.
  • Memory: Terinspirasi oleh “The Curious Case of Benjamin Button”, filter ini akan menonjolkan tone warna sejuk dalam bidikan Anda sekaligus mengurangi saturasi warna untuk menciptakan gaya foto sinematik yang tenang.
  • Maverick: Mengambil inspirasi dari “Top Gun: Maverick”, filter ini meningkatkan kontras dan noise sekaligus memperkenalkan tone warna kuning dan hijau untuk menciptakan gaya retro yang mengingatkan kita pada fotografi film 35mm

Selain kamera, kata Francis Wong, Realme 12 Plus juga mengedepankan tampilan. HP ini mengadopsi Luxury Watch Design yang didesain oleh realme Design Studio x Ollivier Savéo.

“Desainnya menghadirkan elemen kemewahan yang tak lekang oleh waktu,” ungkapnya.

Dengan dua keunggulan ini, Francis Wong optimis Realme 12 Plus bakal sukses di pasaran menggungguli kompetitornya.

“Kami optimis Realme 12 Plus menunjukkan arah yang positif karena smartphone ini memiliki keunggulan pada kameranya; sesuai dengan faktor utama anak muda saat membeli smartphone baru, yaitu kamera yang dapat menangkap foto dengan baik di segala kondisi. Kami bahkan meningkatkan level di mana anak muda dapat menjadi Portrait Master dengan smartphone ini.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply