Presiden Jokowi Resmi Lantik Lima Anggota Dewas LPI

banner 468x60

Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan empat anggota lainnya, resmi dilantik menjadi Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (Dewas LPI) oleh Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pelantikan dilanksanakan di Istana Negara, Jakarta Rabu 27 Januari 2021 pagi. Upacara diawali dengan dinyanyikannya lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Read More
banner 300x250

Selanjutnya, Presiden dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewas LPI, mengangkat lima anggota, yaitu.

1. Menteri Keuangan sebagai ketua merangkap anggota;

2. Menteri Badan Usaha Milik Negara sebagai anggota;

3. Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2026;

4. Yozua Makes sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2025;

5. Haryanto Sahari sebagai anggota untuk masa jabatan tahun 2021-2026.

Pembacaan Keppres dilakukan oleh Sekretaris Negara Setya Utama, Sebelumnya, Presiden sudah menetapkan lima anggota Dewas LPI yang di tetapkan pada tanggal 22 Januari 2020 di Jakarta, dan baru hari ini secara resmi dilantik.

Upacara pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Wododo. Dan pemberian selamat oleh Presiden dan Wakil Presiden kepada anggota terpilih. Selanjutnya, acara ditutup dengan dikumandangkannya lagi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Turut hadir pula Menteri Skretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebagaimana informasi, sesuai ketentuan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2020 tentang Lembaga Pengelola Investasi, Dewas LPI bertugas melakukan pengawasan atas penyelenggaraan LPI yang dilakukan oleh Dewan Direktur.

Dewan ini diketuai oleh Menteri Keuangan (merangkap anggota) dan beranggotakan Menteri BUMN serta tiga orang lainnya yang berasal dari unsur profesional. Ketiga anggota Dewas LPI dari unsur profesional yang dilantik Presiden hari ini, telah melalui persetujuan dari DPR RI.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply