PM Singapura Lee Hsien Diterima Presiden Jokowi Di Istana Bogor

Foto: BPMI setpres
banner 468x60

JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor, Jawa Barat. Kunjungan ini dalam rangka pertemuan Singapore-Indonesia Leader’s Retreat.

Lee Hsien Loong tiba di Istana Bogor pukul 10.05 WIB. Tiba di halaman Istana, Lee Hsien Loong disambut sejumlah menteri yang menjadi delegasi. Wakil PM Singapura Lawrence Wong turut ikut dalam kunjungan ini.

Read More
banner 300x250

Adapun menteri yang hadir yakni Menhan Prabowo Subianto, Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, Menkumham Yasonna Laoly, Menhub Budi Karya Sumadi.

Para delegasi kedua negara kemudian saling bersalaman. Jokowi lalu mengajak Lee Hsien Loong menuju ruang teratai untuk berfoto sekaligus mengisi buku tamu.

Setelah itu, Jokowi dan Lee Hsien Loong berjalan ke ruang pertemuan, disusul para delegasi. Prabowo terlihat berjalan bersama Lawrence Wong, begitu juga menteri lain yang turut berjalan bersama dengan delegasi dari Singapura. Pertemuan berlangsung tertutup.

Diketahui, Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat merupakan forum bilateral tertinggi yang memiliki peran penting dalam memajukan kerjasama di berbagai bidang antara Indonesia dan Singapura.

Pertemuan tahun ini sangat signifikan mengingat kedua negara terus memperdalam kerjasama strategis di tengah tantangan global yang sangat dinamis, khususnya di kawasan Indo-Pasifik. (det)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply