Pemkot Tangerang Berupaya Sediakan Sarana Bagi Disabilitas

banner 468x60

TANGERANG, Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang, Banten terus berupaya mendukung dan membantu memberikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, termasuk untuk kalangan disabilitas.

“Pemerintah terus berupaya, kita sedang berdiskusi untuk memberikan sarana dan prasarana yang nyaman untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus,” terangnya dalam acara gerak jalan sehat yang diikuti oleh peserta disabilitas beserta para orang tua dan guru dalam rangka memeriahkan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019 yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FK-K3S) Sekolah Khusus Tangerang Raya, Ahad.

Read More
banner 300x250

Dijelaskannya, upaya yang dilakukan intinya adalah perlu koordinasi dengan berbagai pihak dari sekolah, para komunitas untuk memberikan masukan – masukan bahwa penyandang disabilitas butuh perhatian yang sama dengan masyarakat yang lain.

Terkait kegiatan gerak jalan yang diikuti anak – anak dan masyarakat penyandang disabilitas, Wali Kota Tangerang, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh anak – anak dan masyarakat diseluruh Tangerang Raya yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Anak – anak dan masyarakat kita adalah bagian terpenting dari Kota Tangerang. Mudah – mudahan dengan acara ini bisa meningkatkan potensi anak – anak yang bahasanya Disabilitas bisa menjadi Berabilitas karena kita yakin saudara – saudara kita ini pasti punya kelebihan,” jelas Arief.

Lebih lanjut, Arief berharap kegiatan ini mampu menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain untuk terus mendukung kegiatan ini agar anak – anak kita yang membutuhkan perhatian bisa terus kita tingkatkan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, saya harap kegiatan ini terus ditingkatkan,” pungkasnya dihadapan peserta jalan santai.

“Agar keluarga kita yang memerlukan perhatian bisa terus kita gali potensinya, sehingga semuanya bisa punya semangat yang sama dalam menjadi bagian membangun Kota Tangerang dan Indonesia,” tandas Arief.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply