Panitia pastikan kesiapan dan persiapan upacara pembukaan PON Papua

banner 468x60

JAYAPURA, Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda memastikan kesiapan dan persiapan upacara pembukaan pesta olahraga terbesar di Tanah Air itu berjalan dengan baik.

Opening ceremony PON Papua akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura pada 2 Oktober 2021 dengan menampilkan keindahan dan kekayaan Bumi Cenderawasih.

“Semuanya sudah 95 persen, sisanya tinggal pelaksanaannya saja,” kata Yunus Wonda saat dijumpai ANTARA di kompleks olahraga Stadion Lukas Enembe, Rabu.

Yunus Wonda menegaskan segala aspek persiapan sudah berjalan dengan baik. Pun demikian dengan sejumlah pertandingan di empat klaster yang telah bergulir sebelum opening ceremony PON Papua.

“Tidak ada kendala signifikan. Kami berharap semuanya akan berjalan dengan baik di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan juga Kabupaten Merauke,” Yunus Wonda menambahkan.

Terkait pembukaan, Yunus Wonda mengungkapkan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah meninjau langsung lokasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran saat upacara pembukaan PON Papua yang bakal dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut.

Selain keamanan, PB PON Papua juga akan menerapkan prosedur tetap (protap) dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Pemerintah telah menetapkan maksimal hanya 25 persen dari total kapasitas stadion yang mencapai 40.000 orang yang hadir dalam upacara pembukaan PON Papua. Jumlah tersebut sudah termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung lainnya.

Untuk memastikan tak adanya penyebaran virus corona, tersedia pula gerai vaksin di sejumlah titik di area Stadion Lukas Enembe, salah satunya di depan Arena Akuatik Kampung Harapan.

Jadi pengunjung juga bisa melakukan vaksinasi sebagai syarat untuk menyaksikan setiap pertandingan yang bergulir selama pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply