MU Resmi Temui Dua Calon Pembeli, Tawaran Dinaikkan

Foto : REUTERS/Phil Noble
banner 468x60

MANCHESTER, Manchester United akan menemui secara resmi dua calon investor baru mereka. Setan Merah ingin meminta tawaran dinaikkan.

Sejak diumumkan bakal dijual oleh Keluarga Glazer November lalu, MU sudah menarik banyak peminat. Tapi dari sekian banyak rumor, cuma ada dua yang menyatakan keseriusannya.

Read More
banner 300x250

Pertama adalah Syekh Jassim bin Hamad Al Thani yang merupakan bankir kaya asal Qatar dan miliader Inggris pemilik ENEOS Group Sir Jim Ratcliffe.

Kedua calon investor itu sudah mengajukan tawaran resmi kepada Raine Group yang ditunjuk oleh manajemen MU untuk mengurus penjualan klub.

Untuk melihat keseriusan dua calon pembelinya tersebut, MU sampai meninta Syekh Jassim dan Jim Ratcliffe untuk bertemu secara terpisah di dua hari berbeda.

Syekh Jassim akan mengirim perwakilannya untuk bertemu keluarga Glazer duluan, Kamis (16/3/2023) waktu setempat.

Sehari setelahnya, Jumat (17/3), giliran Ratcliffe yang menemui pihak MU secara langsung dan akan menonton lebih dulu laga klubnya Nice di Liga Europa.

Meski akan bertemu Glazer secara langsung, bukan berarti Syekh Jassim dan Ratcliffe bisa mudah saja membeli MU. Sebab nilai jual MU kabarnya akan dinaikkan untuk melihat keseriusan kedua calon investor.

Saat ini valuasi MU diperkirakan mencapai 3-4 miliar paun, sementara Glazer meminta minimal dua kali lipat untuk melepas klub.

Tawaran itu disebut-sebut terlalu besar dan mengada-ada mengingat MU butuh perbaikan besar-besaran setelah kedatangan pemilik baru, terutama stadion dan pusat latihan di Carrington.

Sudah pasti calon pembeli akan berpikir dua kali dan mungkin memilih untuk menawar harga jual Manchester United.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply