Man United Melaju Ke 8 Besar Piala FA, Usai Kalahkan West Ham 3-1

Manchester United lolos ke perempatfinal Piala FA usai mengalahkan West Ham 3-1. (Foto: REUTERS/CARL RECINE)
banner 468x60

MANCHESTER, Manchester United berhasil lolos ke perempatfinal Piala FA 2022/2023. MU bangkit dari ketinggalan untuk berbalik mengalahkan West Ham dengan skor akhir 3-1.

MU menjamu West Ham di Old Trafford pada pertandingan babak kelima, Kamis (2/3) dinihari WIB. Setelah akhir babak pertama ditandai dengan skor kaca mata, the Hammers mengejutkan publik tuan rumah usai mencetak gol dari Said Benrahma.

Read More
banner 300x250

Setan Merah lantas menyamakan skor usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Nayef Aguerd. Kemenangan MU ditentukan oleh dua gol di akhir permainan yang diciptakan Alejandro Garnacho dan Fred.

Selanjutnya, MU tinggal menunggu lawan yang akan ditentukan lewat pengundian. Selain MU, hanya ada tiga tim dari Premier League yang masih bertahan, yaitu Brighton, Fulham, dan Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Manchester United menciptakan peluang bagus saat pertandingan baru enam menit. Scott McTominay melewati Emerson untuk melakukan tusukan sebelum mengoper kepada Marcel Sabitzer. Pemain yang disebut terakhir meneruskan dengan tembakan mendatar, tapi Alphonse Areola jatuh untuk menghalau bola.

West Ham membalas di menit ke-23. Operan cantik Said Benrahma kepada Michail Antonio menempatkan dia dalam posisi one on one dengan David de Gea. Kiper Spanyol itu mempersempit ruang tembakan Antonio sebelum melakukan penyelamatan apik.

Sepak pojok West Ham mengancam gawang MU. Bola crossing ditanduk Tomas Soucek dengan tandukan keras ke arah gawang, tapi bola cuma bersarang di sisi luar.

Jelang turun minum, MU menekan West Ham. Bruno Fernandes melepaskan umpan mendatar ke tepi kotak penalti yang dibiarkan Wout Weghorst sehingga menemui Alejandro Garnacho. Garnacho melewati Aguerd sebelum meneruskan dengan tembakan, meski masih melambung.

Skor 0-0 menandai akhir babak pertama.

GOL! West Ham memecah kebuntuan di menit ke-55. Said Benrahma membobol gawang MU untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Serangan West Ham dari sayap kiri diakhiri Emerson dengan sebuah umpan tarik ke dalam kotak penalti. Benrahma menyambut bola, lalu diganggu Bruno Fernandes. Benrahma menyelesaikan dengan tembakan melengkung kaki kanan ke sudut atas gawang MU yang membuat De Gea tidak berdaya.

De Gea membuat penyelamatan gemilang setelah laga bergulir sejam. Emerson dengan leluasa menggiring bola di sayap kiri lalu melepaskan dengan sepakan keras yang ditangkis De Gea di tiang dekat.

Setelah 70 menit, MU sempat mencetak gol balasan dari Casemiro. Akan tetapi, setelah pemeriksaan VAR gol itu dianulir karena Casemiro dalam posisi offside. Skor masih 1-0 untuk keunggulan West Ham.

GOOL! MU akhirnya betul-betul mencetak gol balasan. Di menit ke-77, MU diuntungkan dengan gol bunuh diri Nayef Aguerd sehingga kedudukan kini seimbang menjadi 1-1.

Sepak pojok Bruno Fernandes jatuh ke dalam kotak penalti. Aguerd yang mencoba mengantisipasi bola itu melakukan tandukan yang justru menembus gawangnya sendiri

Wasit menolak klaim penalti MU setelah Garnacho dijatuhkan Benjamin Johnson di ujung kotak penalti.

GOOL! MU berbalik mengungguli West Ham di menit ke-90. Garnacho mencetak gol untuk memperbesar keunggulan MU 2-1.

Diawali dari crossing Bruno Fernandes yang sapu, bola jatuh ke jalur Weghorst. Tembakan Weghorst diblok lalu bola dikuasai Garnacho di si kanan kotak penalti. Garnacho melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, yang tidak dapat dijangkau Areola.

Di injury time, Marcus Rashford nyaris mencetak gol ketiga MU. Operan Bruno Fernandes diterima Rashford untuk diteruskan dengan sepakan kaki kanan mendatar. Bola bergulir menuju tiang jauh tapi melebar tipis.

GOOL! MU memastikan kemenangan setelah Fred menciptakan gol ketiga di akhir injury time. Crossing Rashford gagal disapu dengan sempurna oleh Aguerd, sehingga Weghorst melakukan sentuhan. Bola liar disambut Fred dengan tembakan keras kaki kanan untuk menembus gawang West Ham sekaligus menyudahi permainan dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof (Lisandro Martinez 58′), Maguire, Diogo Dalot, Malacia, Sabitzer (Fred 86′), Bruno Fernandes, McTominay (Casemiro 46′), Garnacho (Varane 90+4′), Antony (Rashford 58′), Weghorst

WEST HAM UNITED: Areola, Ogbonna, Emerson, Aguerd, Ben Johnson, Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Paqueta, Antonio, Said Benrahma

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply