Luthfi dan Yasin, Pasangan Calon Gerindra di Pilgub Jateng

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Gerindra kini fokus pada persiapan dan strategi kampanye untuk mendukung pasangan ini dalam Pilkada Jawa Tengah mendatang.

JAKARTA, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengumumkan bahwa partainya telah memutuskan untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Jawa Tengah 2024, yaitu mantan Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi dan politikus PPP Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. Dasco menegaskan bahwa keputusan ini telah diambil sebelum adanya putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemilu.

Read More

“Jadi memang, ini jujur ya, sebelum ada keputusan judicial review MK, kita sudah berembuk untuk kemudian memang akan memasangkan di Jateng itu Pak Luthfi dengan Gus Yasin,” ujar Dasco di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Dasco juga menanggapi munculnya nama Kaesang Pangarep dalam bursa Pilgub Jateng sebagai sebuah usulan. Ia menekankan bahwa keputusan untuk mengusung Luthfi dan Gus Yasin telah diambil lebih dari seminggu yang lalu. “Itu kan ada aspirasi-aspirasi dari beberapa usulan. Tapi keputusannya bukan karena ini. Keputusannya karena memang sudah dari mungkin seminggu lebih yang lalu itu kemudian kita putuskan Pak Luthfi dengan Gus Yasin,” jelas Dasco.

Sebelumnya, Dasco menyatakan bahwa Gerindra akan mengusung pasangan calon Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep, yang juga didukung oleh Partai NasDem. Namun, keputusan terbaru menunjukkan perubahan strategi dengan memilih pasangan Luthfi dan Gus Yasin.

Gerindra kini fokus pada persiapan dan strategi kampanye untuk mendukung pasangan ini dalam Pilkada Jawa Tengah mendatang.

Related posts

Leave a Reply