Laga Persahabatan Duel Klasik, Skotlandia Dibungkam Inggris 1-3

Foto: reuters
banner 468x60

GLASGOW, Inggris membungkam tuan rumah Skotlandia 3-1 dalam laga persahabatan. Jude Bellingham mempertahankan kiprah gemilangnya di level klub dengan mencetak satu gol dan satu asis.

Duel klasik ini digelar di Hampden Park, Glasgow, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB untuk memperingati 150 tahun sejak pertemuan pertama kedua tim, yang dicatat FIFA sebagai laga internasional pertama di dunia.

Read More
banner 300x250

Phil Foden membuka keunggulan Inggris di menit ke-32. Ia membelokkan tembakan keras Kyle Walker dari sisi kanan yang gagal diantisipasi oleh kiper Skotlandia, Angus Gunn.

Bellingham menggandakan keunggulan Inggris tiga menit berselang, Gelandang Real Madrid itu menyambar bola liar di kotak penalti yang berawal dari kesalahan barisan belakang Skotlandia dalam mengantisipasi serangan Inggris. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Skotlandia sempat mendapat angin segar usai Harry Maguire mencetak gol bunuh diri pada menit ke-67. Bek Manchester United itu bermaksud memotong umpan silang Andy Robertson dari sisi kanan, namun berujung masuk gawang sendiri.

Namun Inggris berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah lewat gol ketiga di menit ke-81. Bellingham dengan cerdik mengecoh dua pemain Skotlandia yang menjaganya lalu mengirim umpan terobosan kepada Harry Kane.

Dengan satu tembakan jarak dekat, striker Bayern Munich itu menjebol gawang Gunn, memastikan kemenangan 3-1 di akhir laga.

Susunan pemain

Skotlandia: Angus Gunn, Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney (Stuart Armstrong 82′) , Aaron Hickey (Nathan Patterson 89′), Billy Gilmour (Lyndon Dykes 60′), Callum McGregor (Ryan Jack 89′), Andy Robertson, Scott McTominay, John McGinn (Lewis Ferguson 82′), Che Adams (Ryan Christie 59′).

Inggris: Aaron Ramsdale, Kieran Trippier, Marc Guehi (Harry Maguire 46′), Lewis Dunk, Kyle Walker, Declan Rice, Kalvin Phillips, Marcus Rashford (Eberechi Eze 71′), Jude Bellingham (Conor Gallagher 84′), Phil Foden (Bukayo Saka 71′), Harry Kane (Callum Wilson 84′).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply