Komisi V DPR RI Minta Pemerintah Tingkatkan Koordinasi dan Sinkronisasi Soal KSPN

banner 468x60

JAKARTA, Komisi V DPR RI meminta agar pemerintah untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan kebijakan pembangunan infrastruktur dan transportasi dengan pemerintah daerah (Pemda).

Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti dalam kunjungan kerja reses bersama Tim Komisi V DPR saat meninjau Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dimuat Rabu (16/12/2020).

Read More
banner 300x250

Menurut dia, dengan tetap memperhatikan prinsip pembangunan yang berwawasan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat lokal.

“Dengan diselenggarakannya pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi dalam rangka mendukung KSPN Super Prioritas Labuan Bajo, akan terwujudlah kegiatan pariwisata yang aman, nyaman, menarik, mudah dicapai dan berkelanjutan (sustainable),” kata Novita.

Dalam kesempatannya itu, Novita menyebutkan sebagaimana yang disampaikan Ketua Tim Kunjungan Reses, Muhammad Arwani Thomafi, Komisi V DPR mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi di KSN Labuan Bajo.

Hal itu, sambung politikus Gerindra ini, untuk mewujudkan konektivitas dan aksesibilitas wisatawan dalam rangka memberikan daya dorong pertumbuhan ekonomi.

“Akan banyak membuka lapangan kerja, membuka kesempatan bertumbuhnya UMKM dan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT ini,” pungkas dia.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply