Kalah Lawan Almeria, Xavi Sebut Permainan Terburuk Musim Ini

Xavi Hernandez menyebut penampilan Barcelona sebagai yang terburuk musim ini setelah dikalahkan Almeria (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde Colomer)
banner 468x60

JAKARTA, Barcelona dikalahkan tim papan bawah Almeria di LaLiga. Tak mau berdalih, Xavi Hernandez menyebut permainan Barcelona sebagai yang paling jelek musim ini.

Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 dari Almeria dalam pertandingan di Estadio de los Juegos Mediterraneos, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh El Bilal Toure pada menit ke-24.

Read More
banner 300x250

Sepanjang pertandingan, Barcelona cuma melepaskan satu tembakan on target meski tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 71%. Xavi pun mengakui Barcelona tidak main bagus.

“Saya marah karena kami memainkan permainan terburuk musim ini, khususnya di babak pertama,” ujar Xavi seperti dilaporkan Marca.

“Kami kurang intensitas dan ritme. Kami tidak menunjukkan semangat untuk menang. Babak kedua lebih baik.”

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menjauh dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Andai menang atas Almeria, Barcelona akan unggul 10 poin atas rivalnya itu.

Kini keunggulan Barcelona atas Madrid di klasemen masih di angka tujuh poin. Barcelona mengumpulkan 59 poin, sementara Madrid 52 poin.

“Pertandingan yang sulit dan hari yang berat, tapi kami masih memimpin dengan unggul tujuh angka,” lanjut Xavi.

“Juara LaLiga akan sulit, tapi sekarang kami harus bereaksi. Kami belum menunjukkan apa yang ingin kami menangi di sini,” katanya.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply