Juventus Lolos Ke Semifinal Coppa Italia Kalahkan Lazio 1-0

Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia usai mengalahkan Lazio 1-0.(Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA)
banner 468x60

TURIN, Juventus memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia 2022/2023. Juve melaju setelah mengalahkan Lazio dengan skor 1-0.

Juve menjamu Lazio di laga perempatfinal yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Jumat (3/2/2023) dinihari WIB. Kemenangan Bianconeri ditentukan oleh gol tunggal Gleison Bremer di akhir babak pertama.

Read More
banner 300x250

Di pertandingan itu Juventus tampil lebih efisien. Federico Chiesa dkk tampil lebih agresif usai hanya memiliki penguasaan bola 43% tapi menciptakan total 12 percobaan (5 on target).

Sementara itu Lazio dibuat frustrasi. Biancoceleste cuma menciptakan satu percobaan on target dari total 11 percobaannya dengan penguasaan bola 57%.

Bremer tampil sebagai pahlawan Juventus. Pesepakbola Brasil itu mencetak gol kemenangan tim tuan rumah jelang turun minum.

Gol tersebut tercipta setelah Lazio dua kali gagal membuang bola sepak pojok. Bola jatuh di jalur Filip Kostic lalu mengirim crossing dari sisi kanan kotak penalti ke depan gawang. Bremer lepas dari kawalan sebelum menyelesaikan dengan tandukan dari jarak dekat.

Juventus nyaris memperbesar keunggulannya melalui pemain pengganti Moise Kean di babak kedua. Sedangkan Lazio tak benar-benar pernah menguji lini pertahanan Juventus.

Dengan kemenangan ini Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Selanjutnya si Nyonya Besar akan berhadapan dengan juara bertahan Inter Milan guna memperebutkan tiket ke final.

Susunan Pemain

JUVENTUS: Perin; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Cuadrado (Di Sciglio 90′), Fagioli (Miretti 65′), Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa (DI Maria 78′); Vlahovic (Kean 64′)

LAZIO: Maximiano; Lazzari, Patric, Romagnoli (Casale 78′, Marusic; Vecino (Milinkovic-Savic 59′), Cataldi (Marcos Antonio 74′, Luis Alberto (Basic 76′); Felipe Anderson, Immobile (Pedro 46′), Zaccagni

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply