Jadi Ketua PKB, Erick: Ini bukan untuk kepentingan Pilpres

banner 468x60
JAKARTA, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar  (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) bukan karena kepentingan politik ataupun kepentingan Pilpres 2024 mendatang.
“Yang tadi berbicara tahun 2024 berarti mendoakan saya cepat tua,” kata Erick Thohir dalam keterangannya diterima di Jakarta Sabtu.
Menurut Erick selain konsen pada kebudayaan, PKB Pujakesuma juga memiliki program dan semangat untuk mensejahterakan anggotanya melalui penguatan ekonomi, baik dari sektor pertanian, sektor peternakan, dan lain sebagainya. Atas dasar itulah, dirinya mendukung penuh program Pujakesuma dan bersedia dijadikan Dewan Pembina Pujakesuma.
“Kesejahteraan masyarakat Indonesia ini bisa jadi pondasi. Tentu dengan segala kerendahan hati, mohon jangan disalah tafsirkan. Program ini tak lain untuk mengajarkan bangsa, bukan karena apa-apa, dan ini baru tahun 2022,” kata Erick.
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Musyawarah Besar (MUBES) ke-V Perkumpulan Keluarga Besar Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.
Ketika itu, kedatangan Erick Thohir disambut oleh ratusan massa Pujakesuma yang sejak sore menunggu kedatangan Erick. Massa pun meneriakkan “Pak Erick Presiden” saat menyambut kedatangan Erick Thohir.
Erick Thohir menanggapi santai teriakan dukungan “presiden” terhadap dirinya tersebut. Dia menegaskan, bahwa saat ini dirinya sama sekali tidak memikirkan pemilu 2024 dan masih fokus membantu Presiden RI Joko Widodo sebagai Menteri BUMN.
“Hari ini saya masih membantu presiden. Jadi kita fokus pada pekerjaan yang ada,” kata Erick Thohir.
Ketua Umum PKB Pujakesuma Joko Susilo menjelaskan kehadiran Erick Thohir pada Mubes Pujakesuma kali ini dalam kapasitas dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma.
Menurut Joko seluruh perwakilan daerah Pujakesuma yang saat ini tersebar di beberapa provinsi telah mendaulat Erick Thohir sebagai Dewan Pembina PKB Pujakesuma.
“Sejak beberapa waktu lalu, Pak Erick Thohir telah diangkat menjadi Dewan Pembina PKB Pujakesuma oleh seluruh anggota Pujakesuma. Pak Erick didaulat karena yakin beliau salah satu tokoh yang memiliki kesamaan visi dengan kita dan beliau sosok yang sangat perhatian dengan budaya kita,” katanya.
Terkait dengan dukungan PKB Pujakesuma terhadap rencana pencapresan Erick Thohir pada 2024 mendatang, Joko mengakui bahwa itu merupakan suara atau aspirasi yang ada di tengah masyarakat. Kendati demikian, Joko menegaskan pihaknya mengembalikan penuh pilihan tersebut kepada Erick Thohir.
“Kalau itu kan suara di bawah, jadi kita kembalikan lagi kepada Bapak Erick,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply