Hasil Piala Asia U-23: Jepang, Korsel, Thailand, dan Arab Saudi Menang

Foto: AFC
banner 468x60

JAKARTA, Empat pertandingan dari matchday pertama Grup B dan C di Piala Asia U-23 2024 telah tuntas. Jepang menang tipis, Korea Selatan menang dramatis, dan Thailand juga meraih hasil manis.

Grup B mempertemukan Jepang melawan China, Selasa (16/4/2024). Jepang berhasil menang 1-0 berkat gol Kuryu Matsuki di menit kedelapan.

Read More
banner 300x250

Selepas duel itu, ada pertemuan Korea Selatan vs Uni Emirat Arab. Korsel memetik kemenangan 1-0 melalui gol Lee Young-jun di injury time.

Korsel berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. Jepang di urutan kedua, meski punya poin dan gol yang sama karena kalah poin disiplin.

UEA duduk di posisi ketiga dengan nol poin. China di dasar klasemen karena kalah poin disiplin meski punya poin dan kebobolan yang sama dengan UEA.

Di Grup C ada duel Irak vs Thailand, yang bergulir bersamaan dengan laga Korsel vs UEA. Thailand menang dengan skor 2-0 lewat gol Waris Choolthong dan Teerasak Poeiphimai.

Duel di Grup C lainnya mempertemukan Arab Saudi vs Tajikistan, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Laga ini tuntas dengan skor 4-2 untuk Arab Saudi.

Arab Saudi memimpin lebih dulu lewat Rayane Hamidou, yang kemudian disamakan 1-1 oleh Tajikistan lewat Ruslan Khayloev. Haitham Asiri menambah gol untuk Arab Saudi di injury time babak pertama, yang membuat skor menjadi 2-1.

Ayaman Yahya menyumbang dua gol di babak kedua. Hal itu membuat Arab Saudi memimpin 4-1 dan kemudian Rustam Soirov membuat kemenangan Arab Saudi menipis menjadi 4-2.

Hasil ini membuat Arab Saudi memimpin Grup C dengan tiga poin, yang dikutip Thailand dengan poin sama. Tajikistan dan Irak mengikuti di posisi ketiga dan keempat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply