Hari Raya Idul Adha, PNBG: Semoga Kian Meningkatkan Nilai Ketaatan dan Ketaqwaan

banner 468x60

Karena Hari Raya Kurban, merupakan salah satu hari besar di Islam yang diperingati untuk mengenang kesetiaan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT

JAKARTA, Ketua Umum Posko Nasional Bela Ganjar (PNBG) Ruswandi Rustam menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Read More
banner 300x250

Ia berharap, perayaan ibadah kurban yang dilakukan dapat meningkatkan nilai ketaatan dan ketaqwaan bagi seluruh umat muslim kepada Allah SWT.

“Karena Hari Raya Kurban, merupakan salah satu hari besar di Islam yang diperingati untuk mengenang kesetiaan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT,” kata Ruswandi dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Mengenai adanya perbedaan  pelaksanaan awal Idul Adha, dirinya berharap bukan untuk dijadikan perselisihan yang dapat menimbulkan perpecahan, khususnya antar umat muslim.

Namun, sambung dia, dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah, yakni persaudaraan dalam Islam.

Karena, kata Ruswandi, Idul Adha memiliki sejumlah esensi yang penting, yakni mengenai pengorbanan, rasa syukur, persaudaraan, kesadaran sosial, hingga ibadah.

Seperti diketahui, Pemerintah menetapkan pelaksanaan awal Idul Adha 2023 jatuh pada tanggal 29 Juni. Sementara Organisasi Keagamaan seperti Muhammadiyah melaksanakannya sehari lebih awal.

“Meskipun pelaksanaannya dapat berbeda di berbagai negara atau pun komunitas muslim, yang terpenting yakni esensi dan tujuan yang sama tetap dipertahankan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply